Raih, MBA di MIB School of Management Italia

Bisa meraih gelar MBA (Master of Business Administration) tentulah tidak mudah. Studi S2 satu ini memang dikenal mahal, sehingga hanya menjangkau kalangan tertentu saja. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika berminat kuliah di jurusan administrasi bisnis. Banyak tawaran beasiswa kini bisa digunakan untuk meraih gelar MBA tersebut. Salah satunya beasiswa yang disediakan langsung oleh universitas tempat studi. 

Jika minat, MIB School of Management di Trieste, Italia membuka kesempatan itu. MIB menyediakan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional untuk meraih MBA di kampus mereka. Beasiswa yang diberikan ini memang bukan beasiswa penuh, namun dimaksudkan untuk menekan biaya yang harus dikeluarkan saat menjalani studi.

Bagi pemenang beasiswa, mereka akan mendapatkan pemotongan biaya kuliah di MIB School of Management. Jumlahnya separo dari biaya yang harus dikeluarkan. Tanpa beasiswa, kuliah di MIB untuk menyelesaikan studi MBA membutuhkan sekitar 25.000 EUR.

Persyaratan:
1. Lulusan sarjana (semua disiplin ilmu)
2. Punya pengalaman kerja minimal 3 tahun
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
4. Punya motivasi yang kuat untuk meraih MBA

Dokumen:
1. Salinan ijazah dan transkrip
2. Dua surat rekomendasi (dari tempat kerja atau dosen)
3. Salinan paspor
4. Salinan sertifikat kemampuan bahasa Inggris, TOEFL/IELTS/PTE (jika ada)
5. Jika tersedia, skor tes penalaran deduktif seperti GMAT

Pendaftaran:
Pengajuan aplikasi beasiswa dilakukan secara online. Pertama, isi formulir aplikasi MBA untuk proses pendaftaran di sini. Lengkapi kolom essay yang disediakan di formulir. Terakhir lampirkan dokumen yang tertera di atas sebelum menyelesaikan aplikasi online tersebut.  Lihat cara menulis essay beasiswa.

Batas pendaftaran 31 Juli 2014. Pemberitahuan pemenang beasiswa akan diberitahukan pada waktu yang sama pada saat hasil penerimaan di MIB School of Management. Keputusan hasil akan diambil dewan juri melalui capaian prestasi dan pertimbangan spesifik lainnya.  
Facebook Twitter Google