Beasiswa Leiden University Program MA, MSc, LLM

Leiden University atau Universiteit Leiden memiliki sejumlah program beasiswa master (S2) bagi warganegara non Uni Eropa dan Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA). Ada beberapa kategori beasiswa yang didasarkan besarnya jumlah beasiswa yang diperoleh. Mahasiswa internasional termasuk Indonesia dapat mengajukan beasiswa tersebut melalui skema Leiden University Excellence Scholarship Programme (LExS).

Beasiswa tidak diberikan dalam bentuk beasiswa penuh, namun mencakup bantuan biaya kuliah selama menjalani program master di kampus Netherlands ini.

Nilai beasiswa yang diperoleh tersebut bergantung pada penilaian seleksi, serta ketersediaan dana di masing-masing fakultas. Nilai setiap beasiswa yang diberikan mulai dari € 10.000, € 15.000, serta biaya kuliah penuh. Kandidat terpilih memang hanya mendapatkan bantuan biaya kuliah (tuition fee), sementara biaya lain seperti biaya hidup menjadi tanggung jawab scholars.

Beasiswa di atas dapat Anda ajukan untuk semua program master bergelar MA, MSc, dan LL.M di Leiden University, kecuali program MBA. Pelamar bisa memilih studi yang dimulai Februari 2017 atau September 2017. Program master di bawah ini milsanya tersedia untuk perkuliahan yang dimulai September 2017:

▪ Master of Laws: Advanced Studies in Air & Space Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in European & International Business Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in International Tax Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in Public International Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in International Civil & Commercial Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in Law & Digital Technologies
▪ Master of Laws: Advanced Studies in European Tax Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in European & International Human Rights Law
▪ Master of Laws: Advanced Studies in International Children's Rights
▪ MSc in International Relations & Diplomacy

* Program lainnya yang dimulai Februari 2017 bisa disimak melalui laman Leiden University (www.leiden.edu).

Persyaratan:
1. Punya prestasi akademik sangat baik dan relevan dengan program master yang akan dilamar
2. Memegang paspor non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA) dan tidak menerima pinjaman atau hibah studi dari Belanda
3. Beasiswa tidak berlaku bagi pelamar yang telah meraih gelar master di Leiden University
4. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus mematuhi dan mengkonfirmasi secara tertulis perjanjian mereka dengan syarat dan ketentuan yang melekat sebelum beasiswa diberikan.

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa di Leiden University sepenuhnya dilakukan secara online. Pelamar juga tidak perlu mengajukan aplikasi secara terpisah untuk pendaftaran ke universitas karena memakai sistem tunggal.

Pertama, daftarkan diri Anda secara online di Leiden University. Buat akun terlebih dahulu. Ketika mengisi formulir aplikasi, pada bagian beasiswa, sebutkan bahwa Anda ingin mengajukan beasiswa LExS. Berikutnya unggah letter of motivation pada laman beasiswa tersebut. Terakhir kirim aplikasi Anda.

Pelamar nantinya akan diminta untuk membayar biaya aplikasi pendaftaran online.

*Ctt: Letter of motivation dibuat maksimum 500 kata (word) yang menjelaskan kenapa Anda perlu dipertimbangkan dalam beasiswa tersebut.

Pendaftaran beasiswa secara online ditutup 1 Oktober 2016 untuk perkuliahan yang dimulai Februari 2017. Deadline berikutnya 1 Februari 2017 untuk perkuliahan yang dimulai September 2017. Selamat mencoba!
Facebook Twitter