Beasiswa MSc di Delf University of Technology

Universitas Belanda satu ini- Delf University of Technology- menawarkan 2 beasiswa program MSc di tiap fakultas bagi mahasiswa asing yang diterima di kampus mereka. Beasiswa tersebut berupa beasiswa penuh yang menanggung biaya kuliah S2, serta bantuan tunjangan hidup bulanan. Selain itu, kandidat penerima beasiswa juga akan memperoleh keanggotaan penerima beasiswa yang memberikan akses untuk mengikuti kegiatan pengembangan diri, workshop dan seminar. Nilai beasiswa yang diberikan sebesar €30.000 per tahun khususnya pelamar yang berasal dari luar Uni Eropa.

Skema beasiswa ini disediakan Justus & Louise Van Effen Scholarships. Program beasiswa master yang didanai oleh yayasan Justus & Van Effen. Setiap tahun ditawarkan bagi mahasiswa internasional berprestasi yang mengambil program master di Delf University of Technology.

Pelamar yang diterima di program MSc Delf University of Technology akan langsung dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa. Setiap fakultas akan memilih dua orang kandidat terbaik untuk dianugerahi beasiswa tersebut. Jadi, pelamar hanya perlu mendaftarkan diri ke program MSc universitas, tanpa perlu mengajukan aplikasi beasiswa secara terpisah.

Persyaratan:
1. Pelamar internasional berprestasi yang diterima pada salah satu program MSc 2 tahun reguler di TU Delf.
2. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 80 persen (setara 3.0/4.0) atau lebih tinggi dari skala maksimum gelar sarjana dari sebuah universitas terkenal internasional di luar Belanda

Simak juga » Beasiswa Endeavour Pemerintah Australia S2, S3, Training

Dokumen yang diperlukan:
▪ Formulir aplikasi (Unduh)
▪ Ijazah dan transkrip akademik asli atau salinan yang telah dilegalisir. Jika dokumen ditulis selain dengan bahasa Inggris, Prancis, Jerman, atau Belanda, maka sertakan juga terjemahan resminya ke salah satu bahasa tersebut.
▪ Sertifikat keahlian bahasa Inggris
   › TOEFL iBT minimum 90 atau
   › IELTS minimum 6.5
▪ Motivation letter yang berisi essay relevan dan jelas yang ditulis dalam bahasa Inggris (1.000 – 1.500 kata)
▪ Dua surat referensi dalam bahasa Inggris, Jerman, Prancis, atau Belanda
   › Satu dari profesor atau asisten profesor
   › Satu dari atasan/pimpinan, jika telah memiliki pengalaman kerja
▪ Curriculum vitae (dalam bahasa Inggris)
▪ Fotokopi halaman paspor yang memuat nama, tempat dan tanggal lahir, serta tanggal masa berlaku paspor
▪ Dokumen bukti pembayaran biaya aplikasi (€ 120) berupa formulir pembayaran kartu kredit atau salinan transfer bank
▪ Bagi pelamar Architecture Urbanism & Building Sciences, Design for Interaction, Integrated Product Design, dan Strategic Product Design diminta mengunggah portofolio digital berdasarkan ketentuan yang ditetapkan
▪ Hasil tes GRE untuk program MSc berikut:
  - Aerospace Engineering
  - Computer Science
  - Embedded Systems
  - Computer Engineering

Simak juga » Beasiswa S2 Pemerintah Rusia 2020 - 2021

Pendaftaran:
Pelamar diminta mendaftar secara online ke salah satu program MSc Delf University of Technology dengan menyertakan dokumen aplikasi yang diminta di atas. Bersamaan dengan itu unggah juga formulir aplikasi beasiswa. Pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi terpisah untuk beasiswa. Jika pelamar diterima di program tersebut (conditionally), maka secara otomatis akan dipertimbangkan untuk memperoleh beasiswa.

Aplikasi Anda sudah harus diterima paling lambat 1 Desember 2019 untuk perkuliahan yang dimulai 2020. Hanya kandidat terpilih yang akan mendapatkan informasi hasil seleksi beasiswa pada akhir Maret 2020. Beasiswa master di Delf University of Tehnology ini dibuka setiap tahun sesuai jadwal penerimaan mahasiswa. Anda juga dapat mengikut untuk periode berikutnya. Pertanyaan bisa disampaikan via email: contactcentre-esa@tudelft.nl
Facebook Twitter