$2.000, Hibah USINDO Travel Grants

USINDO (The United States-Indonesia Society) memberikan hibah hingga 2.000 dolar AS untuk perjalanan ke Indonesia atau ke Amerika Serikat. Bantuan hibah ini ditujukan untuk mempromosikan program pertukaran akademis dan lainnya antara kedua negara. Program USINDO Travel Grants terbuka bagi warga negara AS dan Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat atau ke Indonesia dalam rangka penelitian lapangan atau proyek-proyek profesional lainnya. Hibah ini juga bisa digunakan
untuk mengikuti kegiatan konferensi.

Penerimaan aplikasi USINDO Tarvel Grants dibuka setiap saat dengan evaluasi serta deadline pendaftaran empat kali dalam setahun. Deadline aplikasi adalah 1 Maret, 1 Juni, 1 September, dan 1 Desember. Pemohon bisa mengajukan aplikasi sebelum batas deadline terdekat sesuai bulan berjalan.

Persyaratan:
1. Warganegara Indonesia atau AS
2. Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa
3. Mahasiswa sarjana atau pascasarjana yang memiliki ketertarikan di bidang ilmu sosial - ekonomi, sejarah, ekonomi politik, pemerintah, hubungan internasional, dan studi agama. Namun, USINDO akan tetap mempertimbangkan aplikasi dalam setiap bidang studi.
4. Kriteria pemberian hibah termasuk, namun tidak terbatas pada: ketersediaan dana, kualifikasi pemohon, pentingnya proyek yang diusulkan, dan potensi pemohon memberikan pemahaman jangka panjang antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Dokumen aplikasi:
1. Aplikasi travel grants (unduh)
2. Personal statement yang menguraikan perjalanan yang Anda usulkan ke Amerika Serikat. Bagaimana program ini akan memberikan kontribusi terhadap studi akademis atau usaha profesional Anda,  serta penjelasan rinci tentang penyampaian usulan, dan berapa banyak uang yang diminta untuk hibah yang diusulkan. (Maksimum $2.000)
3. Anggaran sederhana yang menguraikan bagaimana Anda akan menghabiskan dana yang diusulkan.
4. Resume singkat atau curriculum vitae yang juga menyoroti kemampuan bahasa Anda.
5. Transkrip sementara bagi mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan sarjana atau pascasarjana, jika ada
6. Satu (1) surat rekomendasi dari dosen atau atasan. Surat rekomendasi dikirim melalui email: travel@usindo.org oleh pemberi rekomendasi dengan subjek “Recommendation: Nama Akhir, Nama Awal”. Pastikan bahwa surat rekomendasi tersebut dikirim tepat waktu.

Pendaftaran:
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas, lalu kirimkan via email: travel@usindo.org sebelum batas deadline terdekat. Subjek email Anda: “Nama Akhir, Nama Awal”.

Kandidat yang terpilih biasanya akan diberitahu enam hingga delapan minggu setelah batas deadline berakhir.

Info lanjut bisa ditanyakan via email: usindojkt@usindo.org atau telp: (62 21) 398.30061.
Facebook Twitter