Beasiswa National University of Singapore (NUS)

Yang lagi berburu beasiswa ke Singapura, ini tawaran menarik untuk Anda. National University of Singapore (NUS) melalui Asia Research Institute (ARI) menawarkan fellowship bagi mahasiswa Asia yang sedang menempuh pendidikan master atau PhD di kawasan Asia (kecuali Singapura) untuk memperoleh penghargaan Asian Graduate Student Fellowships 2015. Beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan bagi kandidat untuk memanfaatkan sepenuhnya berbagai sumber di perpustakaan NUS dan  Institute of Southeast Asian Studies.

Beasiswa hanya berdurasi selama 6 minggu. Selama waktu itu, Anda akan menetap di NUS dengan sejumlah fasilitas yang disediakan. Skema ini dikhususkan kepada mahasiswa pascasarjana yang berkecimpung di bidang kemanusiaan dan ilmu sosial dengan topik Asia Tenggara.

Fasilitas yang disediakan, di antaranya tunjangan bulanan SGD 1.250, penggantian biaya pelatihan kerja dan visa, tiket pesawat PP ke Singapura, akses ke sumber-sumber perpustakaan dan komputer di kampus, 3 hari cuti kerja, pemaparan seminar dari berbagai ahli di bidangnya, dan diberikan pembimbing berdasarkan topik penelitian kandidat.

Dokumen pendaftaran: 
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Dua (2) halaman proposal penelitian dalam bahasa Inggris yang berisi garis besarnya. Proposal harus menyertakan rincian:
    a. Apakah tahap pengumpulan data atau penelitian lapangan telah selesai
    b. Bagaimana beasiswa akan berkontribusi pada penelitian
    c. Jenis sumber yang akan dikonsultasikan di Singapura
    d. Usulan rencana kerja selama beasiswa
3. Dua surat referensi, salah satunya dari pembimbing utama tesis Anda yang harus dikirim secara rahasia ke alamat email yang sama dengan batas waktu 15 November 2014.

Pendaftaran:
Dokumen aplikasi yang telah dipersiapkan di atas dikirim ke Mdm Kalaichelvi melalui email: arikk@nus.edu.sg paling lambat 15 November 2014. Silakan tulis “Asian Graduate Student Fellowship 2015” pada subjek email. Mereka yang terpilih saja nantinya memperoleh pemberitahuan. 

Beasiswa akan dimulai 15 Mei 2015 hingga Akhir Juni 2015. Hasil kegiatan di NUS akan diminta untuk dipresentasikan di “Singapore Graduate Forum on Southeast Asian Studies”.
Facebook Twitter