Beasiswa S1 di 7 Universitas Top Malaysia 2019 (Full)

Kesempatan bagus ini ditawarkan Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah. Beasiswa S1 di universitas Malaysia. Program beasiswa yang ditujukan bagi siswa-siswi Indonesia yang ingin mengambil S1 di sejumlah universitas unggulan di Malaysia. Beasiswa ini terbilang istimewa. Selain menanggung seluruh biaya pendidikan pada jurusan universitas yang dipilih, penerima beasiswa juga memperoleh tunjangan hidup yang meliputi uang saku, tempat tinggal, serta asuransi. Selain itu penerima beasiswa juga mendapatkan tiket pesawat pulang-pergi (pp) ke Malaysia, serta serta program pengembangan diri berkelanjutan selama menjadi penerima beasiswa.

Nah, beasiswa S1 universitas Malaysia ini dapat Anda ikuti melalui skema Ancora-Khazanah Asia Scholarship. Beasiswa yang sengaja dikemas untuk mendukung tujuan Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah dalam mencetak pemimpin-pemimpin strategis di masa depan dalam bidang ekonomi, teknologi, industri, dan multimedia.

Pilihan Universitas di Malaysia:
Universiti Multimedia (MMU) – www.mmu.edu.my
Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) – www.uniten.edu.my
Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (IIUM) – www.iium.edu.my
Universiti Sains Malaysia (USM) – www.ukm.my
Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) – www.ukm.my
Universiti Putra Malaysia (UPM) – www.usm.my
Universiti Malaya (UM) – www.upm.edu.my 

Persyaratan umum:
1. Sudah atau akan lulus Sekolah Menengah Atas pada September 2019
2. Mengikuti seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah.
3. Sehat secara fisik dan psikologis.
4. Belum atau masih berusia 18 tahun, pada 1 September 2019.
5. Memiliki jiwa kepemimpinan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstra-kurikuler, kegiatan sosial, maupun kegiatan sukarela di dalam maupun luar sekolah

Simak juga » Daftar Beasiswa Terbaru di Malaysia untuk Indonesia

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa Ancora-Khazanah 2019 - 2020 dilakukan secara online dengan melengkapi e-formulir pendaftaran di laman Ancora Foundation. Pengajuan tersebut sudah harus dilakukan paling lambat 6 Desember 2018 pukul 17.00 WIB.

Kandidat yang lolos seleksi online akan diminta mengikuti verifikasi dokumen dengan mengirimkan formulir pendaftaran dan fotokopi rapor, sertifikat, serta dokumen tes bahasa Inggris tertulis, untuk diverifikasi. Seluruh persyaratan akan disampaikan melalui email. Pengajuannya pada pada 10 Desember 2018 - 10 Januari 2019.

Selanjutnya kandidat yang lolos verifikasi dokumen akan menjalani tes online, yang dapat diakses menggunakan internet. Tes online dilakukan mandiri oleh kandidat, memilih salah satu jadwal dalam jangka waktu yang ditentukan oleh penyelenggara (lihat jadwal di kanan). Situs tes online, prosedur, dan detil yang lain akan disampaikan melalui email. Tes online ini akan digelar antara 17 - 31 Januari 2019. Pengumuman hasil tes online pada awal Februari 2019.

Berikutnya Kandidat yang lolos tes online 2 akan diundang untuk mengikuti 3 hari Assessment Centre. Assessment Centre direncakanan akan dilaksanakan di Jakarta. Detil tempat, jadwal pelaksanaan dan tata cara pelaksanaan Assessment Centre akan disampaikan kemudian melalui email. Jadwalnya 25 - 27 Februari 2019.

Maksimum 5 peserta yang dinyatakan berhasil melalui tahapan Assessment Centre akan mendapatkan beasiswa, dengan syarat diterima di universitas rujukan. Pemberitahuannya melalui email pada April atau Mei 2019.

Kontak:
Email utama: info@ancorafoundation.org
Telepon: 021 5793 6793
Senin-Jumat, 9:00-12:00 dan 14:00-16:00
www.ancorafoundation.org
Facebook Twitter