Beasiswa MBA di HEC Paris Khusus Perempuan

Foundation Rainbow Bridge Scholarship. Program beasiswa ini mungkin tak sefamiliar beasiswa S2 luar negeri yang sudah populer. Programnya memang lebih khusus. Berupa beasiswa S2 bagi kandidat perempuan di negara-negara Asia dan Afrika yang ingin mengambil program MBA (Master of Business Administration) di HEC Paris. Salah satu sekolah bisnis terkemuka dunia di Paris, Perancis.

Beasiswa MBA di HEC Paris menyediakan dana kuliah sebesar € 20.000 per tahun bagi kandidat terpilih. Beasiswa ini mencari perempuan-perempuan muda berbakat untuk memperkaya latar belakang akademis mereka dengan mengikuti program MBA di HEC Paris. Kuota yang disediakan bagi pelamar memang tidak banyak. Hanya dua orang untuk setiap periode. Bila Anda selama ini berminat mengambil program MBA, namun terbentur dengan biaya studi yang cukup mahal. Beasiswa MBA di HEC Paris bisa menjadi salah satu solusi. 

Persyaratan:
Penerima beasiswa adalah perempuan dengan kaliber terbaik yang telah diterima pada program MBA HEC Paris (secara full-time) dan dapat memperlihatkan keteladanan kepemimpinan di salah satu atau lebih bidang berikut:
› Kegiatan di masyarakat
› Kegiatan amal
› Kegiatan pembangunan yang berkelanjutan

Pendaftaran:
Sebelum dapat mengajukan beasiswa Foundation Rainbow Bridge, pelamar harus mendaftar terlebih dahulu di HEC Paris (www.mba.hec.edu) dan diterima di kampus tersebut pada program MBA.

Selanjutnya untuk mengajukan beasiswa, pelamar diminta membuat essay sepanjang 1.500 kata yang berisi penjelasan kenapa Anda harus dipilih sebagai penerima beasiswa Foundation Rainbow Bridge pada program MBA di HEC Paris. Dimuat ketika mengidentifikasi tujuan program MBA Anda.

Selain mengajukan essay, pelamar beasiswa MBA di HEC Paris juga harus menyertakan Personal Financial Statement. Berupa penjelasan rinci tentang keadaan keuangan Anda serta perkiraan arus kas selama 16 bulan di HEC. Pengajuan beasiswa tersebut dapat dilakukan di laman HEC setelah Anda terdaftar sebagai mahasiswa.

Perlu dipahami, pelamar tidak bisa mengajukan beasiswa MBA pada skema ini jika diterima (sebagai mahasiswa) setelah tanggal 15 Juni untuk perkuliahan yang dimulai September dan setelah 26 November untuk perkuliahan yang dimulai Januari. Beasiswa dibuka berkelanjutan.

Kriteria seleksi:
Perempuan yang mendaftar harus berasal dari negara Asia atau Afrika yang terkena bencana alam, kekeringan atau kelaparan. Selain itu, mereka harus menunjukkan komitmen untuk memecahkan masalah-masalah sosial dan ekonomi yang mempengaruhi negara mereka saat bekerja untuk keamanan jangka panjang dari orang-orang yang tinggal di sana.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter