Beasiswa Belajar Bahasa Arab di Kuwait University untuk Indonesia (Full)

Beasiswa program belajar bahasa Arab di Kuwait University ini menarik untuk diikuti. Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuwait, Kementerian Luar Negeri Kuwait membuka kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk mengikuti seleksi beasiswa bahasa Arab di Kuwait University. Beasiswa yang dimulai untuk tahun ajaran 2019/2020 tersebut merupakan program non gelar yang bisa dilamar bagi Anda lulusan minimum SMA atau sederajat.

Nantinya kegiatan perkuliahan singkat berlangsung selama tiga semester di Kuwait University. Meski bukan program gelar, beasiswa kuliah bahasa Arab yang disediakan Pemerintah Kuwait ini diberikan full. Menanggung kebutuhan studi singkat yang berlangsung di Kuwait University. Di tahun ini sebanyak 7 (tujuh) kursi beasiswa disediakan.

Beasiswa bahasa Arab di Kuwait University ini di antaranya mencakup biaya tiket pesawat pp Indonesia – Kuwait, biaya kursus dan biaya buku, serta asrama dan konsumsi selama mengikuti kursus bahasa Arab di Kuwait University. Jika berminat, Anda bisa melengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan serta mengajukannya segera karena masa pendaftaran tidak berlangsung lama.

Persyaratan:
1. Berkewarganegaraan Indonesia, dan berusia 18 - 27 tahun per 20 Juli 2019
2. Minimal lulusan SMA atau yang sederajat
3. Bersedia mengikuti secara penuh program bahasa Arab di Kuwait University selama 3 semester (semester 1, semester 2, dan semester musim panas), mulai 9 September 2019
4. Bersedia mematuhi kurikulum, atau belajar dan aturan asrama Kuwait University

Simak juga » Beasiswa Santri Ponpes LPDP Program S2 dan S3

Dokumen aplikasi:
1. Surat pernyataan dalam bahasa Inggris yang ditandatangani oleh pendaftar dan orang tua atau wali dengan format terlampir (Unduh);
2. CV pendaftar dengan format terlampir (Unduh);
3. Paspor RI dengan masa berlaku minimal sampai Maret 2021;
4. Ijazah SMA atau sederajat, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh penerjemah bersumpah serta dilegalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh penerjemah bersumpah serta dilegalisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta;
6. Surat Keterangan Sehat dari RS atau klinik dalam bahasa Inggris atau bahasa Arab;
7. Pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm dengan latar belakang biru.

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa kursus bahasa Arab di Kuwait University dilakukan via email dengan melengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta di atas. Siapkan dokumen aplikasi dalam format pdf untuk dokumen no.1 – 6, dan format jpeg untuk dokumen no.7.

Kemudian kirimkan semua dokumen aplikasi tersebut kepada KBRI Kuwait melalui email kuwait.kbri@kemlu.go.id paling lambat 25 Juli 2019 pukul 24.00 wib.

Peserta yang lolos seleksi program beasiswa bahasa Arab di Kuwait University akan dihubungi untuk dibimbing mempersiapkan aplikasi visa belajar di Kuwait melalui Kedutaan Besar Kuwait di Jakarta.

Kontak:
KBRI Kuwait
e: kuwait.kbri@kemlu.go.id
t: Bapak Abimanyu +965 99520632
Bapak Wildan Ahza +965 99591906
w: https://kemlu.go.id
Facebook Twitter