Ini Dia, Beasiswa Internasional Pemerintah Turki

Pemerintah Turki resmi membuka layanan beasiswa internasional untuk tahun akademik 2013/2014. Saat ini sudah tersedia beasiswa S2 (master) dan S3 (PhD), menyusul beasiswa S1 yang rencananya ditawarkan Mei mendatang. Kampus-kampus ternama di Turki bisa menjadi pilihan kuliah, seperti Ankara University, Ataturk University, Galatasaray University, Istanbul Teknik University, Marmara University, dan puluhan universitas lainnya. 

Beberapa konsentrasi kuliah yang bisa diambil, di antaranya ilmu politik, hubungan internasional, hukum, teknik, studi Islam, pertanian, ekonomi, jurnalisme, sejarah, arsitektur, dan linguistik. Buat Anda yang tidak ingin melewatkan beasiswa Pemerintah Turki ini, segera ajukan aplikasi secara online di sini. Buat akun terlebih dahulu. Deadline paling lambat 31 Maret 2013.

Bagi Anda yang beruntung, selain tanggungan biaya kuliah, juga diberikan tunjangan bulanan 423.75 USD bagi mahasiswa master dan 565 USD bagi mahasiswa doktor. Tersedia juga akomodasi untuk tempat tinggal, asuransi kesehatan, biaya transportasi, hingga kursus bahasa Turki selama setahun.

Kriteria dan Persyaratan:
1. Lulus sarjana atau master yang setara dengan institusi pendidikan di Turki
2. Pelamar master lahir tidak lebih dari tanggal 1 Januari 1981
3. Pelamar PhD lahir tidak lebih dari tanggal 1 Januari 1978
4. Memiliki prestasi akademik
5. Tidak berlaku pagi mahasiswa yang sedang belajar di Turki
6. Tidak berlaku bagi warganegara Turki

Silakan unduh panduan lengkapnya di sini untuk mengetahui dokumen apa saja yang harus disiapkan.

Proses Seleksi:
Seleksi kandidat sangat bergantung dari capaian prestasi akademik dan hasil wawancara. Kandidat akan mendapat pemberitahuan sesi wawancara melalui email yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Turki.
FOLLOW US: Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..