Beasiswa di Australian National University (ANU)

Australian National University (ANU), Australia membuka kesempatan bagi lulusan SLTA yang ingin melanjutkan studi sarjana (S1) di ANU melalui program beasiswa. Peluang ini dibuka melalui ANU International University Scholarship. Beasiswa disediakan dalam bentuk tanggungan penuh biaya kuliah (tuition fee) selama durasi program untuk semua bidang studi, serta asuransi kesehatan khusus bagi mahasiswa internasional (OSHC).

Penerima beasiswa ANU hanya perlu membiayai kebutuhan lain, seperti biaya hidup, buku, akomodasi, perjalanan ke Australia, serta biaya lain yang mungkin terkait dengan studi. Pemberian beasiswa sangat kompetitif. Terutama melihat prestasi yang diraih saat lulus sekolah.

Persyaratan:
1. Ditetapkan sebagai mahasiswa internasional di bawah ketentuan Education Sevices for Overseas Students Act 2000
2. Belum memulai pendidikan lanjutan setelah lulus SLTA, kecuali diperlukan universitas untuk tujuan pendaftaran
3. Mengajukan pendaftaran masuk ke perguruan tinggi untuk pertama kalinya, kecuali diminta universitas untuk tujuan pendaftaran
4. Memperoleh prestasi yang sangat baik di sekolah, yang dibuktikan dengan hasil ujian akhir
5. Telah mendaftar dan memperoleh tawaran masuk tanpa syarat (unconditional offer) di Australian National University berdasarkan tanggal yang diiklankan di situs universitas

Pendaftaran:
Pelamar yang memenuhi syarat mendaftar untuk masuk ke ANU secara langsung atau melalui UAC secara otomatis akan dipertimbangkan untuk beasiswa. Pelamar tidak perlu mengajukan permohonan atau formulir aplikasi beasiswa secara terisah.

Beasiswa akan diberikan oleh pimpinan universitas berdasarkan rekomendasi panitera, administrasi mahasiswa. Penilaian beasiswa terutama didasarkan oleh capaian prestasi akademik dengan mempertimbangkan kewarganegaraan pemohon, pilihan program, serta faktor lain.

Pendaftaran di Australian National University dibuka dua kali setahun. Pelamar sudah harus memperoleh unconditional offer paling lambat 10 Desember untuk perkuliahan semester 1 yang dimulai 10 Januari atau paling lambat 29 Juni untuk perkuliahan yang dimulai semester 2 pada 10 Juli.

Terkait teknis lebih lanjut, Anda bisa menanyakan melalui email: student@anu.edu.au atau website ANU (www.anu.edu.au).
FOLLOW US : Terima kasih sudah berkunjung di beasiswapascasarjana.com. Silakan dilanjutkan berburu beasiswanya. Jika bermanfaat, bisa klik tombol bagikan. Atau gabung bersama pembaca lainnya di Facebook, Twitter, Google +, dan di Email. Salam..