Beasiswa Tanoto Foundation 2024, Ini Pendaftarannya

Ini kabar baik bagi Anda mahasiswa S1 di Tanah Air. Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa 2024 melalui Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2024. Beasiswa ini ditujukan bagi Anda yang baru menempuh semester pertama studi S1 di sejumlah perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Beasiswa diberikan bagi mahasiswa berprestasi serta memiliki potensi kepemimpinan yang cakap, unggul dan bertanggungjawab. Nah, jika Anda merasa memenuhi kriteria yang dimaksud, pendaftaran online Beasiswa Teladan Tanoto Foundation 2024 saat ini sudah dibuka. 

Beasiswa Tanoto Foundation 2024 terbuka untuk berbagai disiplin ilmu. Asalkan pelamar merupakan mahasiswa dari universitas mitra yang ditetapkan Tanoto Foundation.

Ada banyak manfaat yang disediakan Tanoto Foundation bagi penerima beasiswa. Di antaranya adalah biaya kuliah penuh sejak perjanjian ditandatangani sampai dengan semester VIII (delapan). Uang kuliah akan ditransfer ke rekening Perguruan Tinggi. Selain itu diberikan tunjangan hidup bulanan yang dibayarkan langsung ke rekening penerima beasiswa.

Keuntungan lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur dalam kurikulum program TELADAN, serta memperoleh dukungan untuk mengikuti kegiatan pengayaan yang disebut sebagai Lingkaran Pengembangan TELADAN. Tidak itu saja, setelah lulus, perain beasiswa Tanoto akan bergabung bersama dengan jaringan alumni program TELADAN yang tersebar di berbagai daerah dan di belahan dunia lainnya.
 
Mitra Perguruan Tinggi Program TELADAN:

1. IPB University
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Brawijaya
4. Universitas Diponegoro
5. Universitas Gadjah Mada
6. Universitas  Hasanuddin
7. Universitas Indonesia
8. Universitas Mulawarman
9. Universitas Riau
10. Universitas Sumatera Utara

Persyaratan: 
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN.
3. Berkomitmen mengikuti Program Pengembangan Kepemimpinan selama masa Program TELADAN (Semester 2 – Semester 8).
4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah.
6. Memiliki prestasi akademik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10) dan non-akademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya.
7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN.
8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation.


Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2024 dilakukan secara online. Siapkan alamat email aktif yang akan digunakan untuk mendaftar. Siapkan pula scan dokumen aplikasi yang diminta, seperti ijazah, kartu tanda mahasiswa, KTP, dll (tertera di formulir pendaftaran).

Berikutnya isi Formulir Pendaftaran dari Tanoto Foundation secara lengkap dan unggah semua dokumen aplikasi yang telah dipersiapkan. 

Pendaftaran online beasiswa Tanoto Foundation dibuka mulai 17 Agustus hingga 1 Oktober 2023. 
Tahapan seleksi: 
Pendaftaran: 17 Agustus s/d 1 Oktober 2023
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 6 - 10 Oktober 2023
Seleksi Tahap 1 (Asesmen daring 1): 12 - 18 Oktober 2023
Pengumuman hasil tahap 1: 1 - 7 November 2023
Seleksi Tahap 2 (asesmen daring 2): 13 - 15 November 2023
Pengumuman hasil tahap 2: 21 - 26 November 2023
Seleksi Tahap 3 (interview) 4 - 22 Desember 2023
Pengumuman mahasiswa terpilih : 25 -31 Januari 2023

Bagi yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti proses selanjutnya, akan dihubungi melalui email yang didaftarkan. Pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa akan disampaikan melalui website Tanoto Foundation (www.tanotofoundation.org). Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui website Tanoto Foundation tersebut. Semoga berhasil!
 
Kontak:
Tanoto Foundation
JI. M.H. Thamrin,
no 31 Jakarta 10230
[t] +62 21 3193 0134
[e] info@tanotofoundation.org
[w] https://www.tanotofoundation.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter