Beasiswa Teladan 2024 Tanoto Foundation untuk Mahasiswa S1

Beasiswa Tanoto Foundation 2024 untuk jenjang S1 kembali dibuka. Kesempatan ini ditawarkan melalui Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN 2024. Beasiswa Tanoto Foundation ini menyediakan uang kuliah per semester serta biaya hidup bulanan bagi kandidat terpilih. Beasiswa tersebut diberikan bagi mahasiswa S1 yang baru memulai kuliah atau semester pertama. Nantinya beasiswa akan diberikan hingga mahasiswa menginjang semester delapan.

Manfaat lainnya, penerima beasiswa akan mengikuti program pengembangan kepemimpinan yang terstruktur dalam kurikulum program TELADAN, serta memperoleh dukungan untuk mengikuti kegiatan pengayaan yang disebut sebagai Lingkaran Pengembangan TELADAN. Tidak itu saja, setelah lulus, perain beasiswa Tanoto akan bergabung bersama dengan jaringan alumni program TELADAN yang tersebar di berbagai daerah dan di belahan dunia lainnya.

Bagi Anda yang saat ini menjalani studi di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation. Ini kesempatan baik untuk Anda. Ada 10 perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di 2024.

Perguruan Tinggi Mitra untuk S1 
1. IPB University
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Brawijaya
4. Universitas Diponegoro
5. Universitas Gadjah Mada
6. Universitas  Hasanuddin
7. Universitas Indonesia
8. Universitas Mulawarman
9. Universitas Riau
10. Universitas Sumatera Utara

Persyaratan umum:  
1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Terdaftar sebagai mahasiswa reguler (S1) semester pertama di salah satu perguruan tinggi mitra program TELADAN.
3. Berkomitmen mengikuti Program Pengembangan Kepemimpinan selama masa Program TELADAN (Semester 2 – Semester 8).
4. Menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah.
6. Memiliki prestasi akademik (minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10) dan non-akademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau terkait lainnya.
7. Sedang tidak menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial lainnya, dan bersedia tidak menerima beasiswa atau program finansial lainnya ataupun program pengembangan kepemimpinan sejenis apabila terpilih dalam program TELADAN.
8. Mendaftarkan diri secara online pada website Tanoto Foundation.

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Terbaik

Pendaftaran: 
Pengajuan aplikasi beasiswa Tanoto Foundation 2024 dilakukan secara online. Melalui formulir pendaftaran yang disediakan. Selanjutnya unggah dokumen aplikasi yang diminta di formulir. Scan terlebih dahulu dokumen persyaratan untuk diunggah. Pendaftaran online beasiswa Tanoto Foundation dibuka mulai 17 Agustus s/d 1 Oktober 2024. 
 
Tahapan seleksi:
Pendaftaran: 17 Agustus s/d 1 Oktober 2023
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 6 - 10 Oktober 2023
Seleksi Tahap 1 (Asesmen daring 1): 12 - 18 Oktober 2023
Pengumuman hasil tahap 1: 1 - 7 November 2023
Seleksi Tahap 2 (asesmen daring 2): 13 - 15 November 2023
Pengumuman hasil tahap 2: 21 - 26 November 2023
Seleksi Tahap 3 (interview) 4 - 22 Desember 2023
Pengumuman mahasiswa terpilih : 25 -31 Januari 2023

Bagi yang telah memenuhi kriteria untuk mengikuti proses selanjutnya, akan dihubungi melalui email yang didaftarkan. Pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa akan disampaikan melalui website Tanoto Foundation (www.tanotofoundation.org). Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui website Tanoto Foundation tersebut. Semoga berhasil!
 
Kontak:
Tanoto Foundation
JI. M.H. Thamrin,
no 31 Jakarta 10230
[t] +62 21 3193 0134
[e] info@tanotofoundation.org
[w] https://www.tanotofoundation.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter