Beasiswa Arab Saudi 2023 - 2024 S2, S3 di Universitas King Abdulaziz

Jika Arab Saudi jadi tujuan studi Anda, beasiswa dari King Abdulaziz University ini patut dicoba. Tahun akademik 2023/2024, Universitas King Abdulaziz menawarkan beasiswa S2 dan S3 bagi mahasiswa non Arab Saudi atau mahasiswa internasional. Beasiswa ini rutin diberikan, dan penawaran terbaru baru saja dibuka dengan beragam pilihan studi.

Manfaat yang Anda dapatkan selain pembebasan biaya kuliah,uang saku bulanan, tunjangan asisten peneliti selama satu semester, tunjangan persiapan ketika tiba pertama kali, perawatan kesehatan gratis, disediakan akomodasi beserta fasilitas, tersedia makanan bersubsidi, serta tunjangan cetak tesis maupun disertasi untuk master dan doktor. Selain itu disediakan pula tunjangan pengiriman buku saat lulus, dan yang tak kalah menarik adalah tiket pp liburan tiap tahun.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi:
1. Usia pelamar tidak lebih dari 35 tahun untuk PhD dan 30 tahun untuk Master
2. Pelamar memiliki gelar universitas dari perguruan tinggi terakreditasi dan memperoleh gelar dengan predikat setidaknya “sangat baik”
3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor TOEFL atau IELTS dalam dua tahun terakhir:
TOEFL PBT : 500
TOEFL CBT : 173
TOEFL IBT : 61
IELTS  : 5 
4. Memiliki catatan perilaku yang baik dan sehat secara medis
5. Menyediakan dua surat rekomendasi dari dosen kampus sebelumnya.
6. Belum pernah dikeluarkan dari universitas kerajaan (Arab Saudi)


Inilah dokumen yang diperlukan:
1. Curriculum vitae pelamar
2. Statement of purpose dalam bahasa Inggris untuk semua program
3. Salinan ijazah
4. Salinan transkrip nilai
5. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris
6. Dua surat rekomendasi dari profesor
7. Statement of purpose
8. Salinan paspor yang masih berlaku
9. Pasfoto

Setelah menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan, Anda bisa mengajukan permohonan beasiswa S2 dan S3 Arab Saudi ini secara online di laman universitas di sini. Selanjutnya pilih jenjang studi yang ingin dilamar. Kemudian klik tombol "Apply Now" di bagian bawah. Pelamar bisa membuat akun terlebih dahulu. Masukkan alamat email Anda yang masih berlaku. Nantinya pihak universitas secara otomatis akan mengirimkan Anda username beserta password ke email yang didaftarkan untuk bisa login di web universitas.
 
Setelah login, lengkapi formulir online yang perlu diisi. Kemudian siapkan juga dokumen aplikasi yang diperlukan di atas (bisa discan) sebelum diunggah. Pendaftaran beasiswa King Abdulaziz University 2023 - 2024 dibuka sepanjang tahun. Tidak ada batas deadline.

Kontak:

Dr. Fahad Al-Abbasi – Vice dean of Graduate Studies for International Students,
[t] 00966126952000 ext. 73278 / 800-11-69528
[e] dgs.scholarships@kau.edu.sa
[w] https://ags.kau.edu.sa/outpsgadm/INDEX.ASP
Facebook Twitter