Ini Dia, Beasiswa Unggulan-CIMB Niaga 2013

Program Beasiswa Unggulan (BU)-CIMB Niaga 2013 kembali ditawarkan bagi mahasiswa S1 yang baru lulus SMA 2013/2014. Beasiswa ini diberikan kepada pelajar dengan prestasi terbaik yang ingin melanjutkan studi S1 di 11 perguruan tinggi di dalam negeri.

Beasiswa BU-CIMB Niaga merupakan beasiswa ikatan kerja yang nantinya akan menanggung biaya pendidikan, biaya hidup, biaya penelitian akhir (skripsi), fasilitas laptop, dan biaya pengembangan diri selama menempuh pendidikan sarjana.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi:
Persyaratan umum:

1. Warganegara Indonesia
2. Lulusan SMA atau sederajat tahun ajaran 2013/2014 (fresh graduate) dengan melampirkan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi.
3. Mengisi formulir pendaftaran Beasiswa Unggulan CIMB Niaga yang dapat diunduh di beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.
4. Mengajukan surat permohonan melalui perguruan tinggi yang ditujukan kepada Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Sekretariat Jenderal KEMDIKBUD;
Persyaratan khusus:
1. Memiliki prestasi akademis yang baik dengan rata – rata nilai UN 8.00
2. Memiliki prestasi non akademis yang baik dengan melampirkan sertifikat bukti kejuaraan/ perlombaan baik dalam bidang ilmu pengetahuan, seni maupun olahraga.
3. Diprioritaskan bagi mahasiswa yang tidak mampu secara financial dengan melampirkan foto kopi slip gaji orang tua dan rekening listrik rumah tempat tinggal orang tua/wali.
4. Masuk pada 11 Universitas Negeri yaitu UI, ITB, UGM, UNPAD, IPB, UNDIP, ITS, UNAIR, UB, USU dan UNHAS di tahun akademik 2013/2014.

Pendaftaran: 
Formulir pendaftaran yang telah diisi dilampirkan bersama dokumen persyaratan yang diminta di atas dan dikirimkan kepada pengelola Beasiswa Unggulan di masing-masing perguruan tinggi. Pendaftaran di perguruan tinggi paling lambat 26 Agustus 2013.

Proses seleksi:
Tahap I : Seleksi administrasi (screening paper) dilaksanakan oleh Kemdikbud dengan mempertimbangkan semua kelengkapan dokumen.
Tahap II : Tes tertulis terdiri dari psycological test dan tes kemampuan bahasa Inggris,  diselenggarakan oleh CIMB Niaga dan Kemdikbud di masing-masing perguruan tinggi.
Tahap III : Interview terdiri dari panel interview dan final interview dan dilaksanakan di kantor  CIMB Niaga terdekat sesuai dengan domisili perguruan tinggi.
Tahap IV : Hasil seleksi kemudian dibahas oleh tim kelompok kerja CIMB Niaga dan Kemdikbud.  Hasil seleksi diumumkan dalam bentuk surat lulus dan disampaikan kepada perguruan tinggi dan selanjutnya diteruskan kepada yang bersangkutan.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Community Relation Division, Corporate Affairs
PT Bank CIMB Niaga Tbk, Gedung Graha CIMB Niaga Lt. 16
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 58 Senayan, Jakarta. 12190
Telepon   : 021-2505252 / 021-2505353
Email: tupon.setiawan@cimbniaga.co.id

Atau:
Sekretariat Beasiswa Unggulan
Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri
Sekretariat Jenderal KEMDIKBUD RI
Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, 10270.
Telepon   : 021 – 5711144 (ext. 2616) 
Email    : bu.bpkln@gmail.com

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter