Beasiswa Universitas Adelaide Australia – Master, PhD

Tidak bergantung pada satu beasiswa mungkin ada baiknya. Semakin banyak pilihan, kesempatan pun bertambah luas. Nah, di Universitas Adelaide, ada beasiswa internasional yang rutin ditawarkan. Adelaide Scholarships International (ASI). Program beasiswa ini dibuka untuk studi master by research dan doctoral research degree (PhD). Anda yang berminat, tak ada salahnya mencoba. Siapa tahu jadi pemenangnya, iya kan?

Salah satu kelebihan beasiswa internasional Adelaide, semua disiplin ilmu diakomodir. Selama memang ditawarkan di kampus negeri kanguru tersebut. Pendaftaran beasiswa dibuka empat putaran setiap tahun. Deadline masing-masingnya berbeda. Tahun ini, masih dibuka untuk pendaftaran putaran kedua hingga 30 November 2013, diikuti putaran ketiga 28 Februari 2014, dan putaran ke empat hingga 31 Mei 2014.

Beasiswa Universitas Adelaide menyediakan tanggungan biaya kuliah selama dua tahun untuk gelar master dan tiga tahun untuk doktor. Perpanjangan beasiswa dimungkinkan untuk gelar doktor. Selain biaya kuliah, ASI juga memberikan tunjangan hidup tahunan sebesar $ 25.392 untuk master dan doktor. Tunjangan hidup tersebut diberikan per tahun selama durasi beasiswa. Jika peraih beasiswa mengantongi visa subclass 574, juga berhak mendapatkan biaya asuransi kesehatan.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan beasiswa di Universitas Adelaide. Beberapa di antaranya adalah pelamar harus lulus sarjana dengan predikat setara first class honours di Australia. Di Indonesia lebih dikenal dengan predikat cumlaude. Beasiswa akan diberikan dengan pertimbangan prestasi akademik dan potensi penelitian. Prestasi ekstrakurikuler tidak masuk pertimbangan. Selain itu pelamar juga diminta memiliki kemampuan berbahasa Inggris sesuai yang dipersyaratkan, dan bisa mengikuti perkuliahan di awal semester dimulainya beasiswa jika berhasil terpilih.

Dokumen yang diperlukan, di antaranya:

1.    Bukti status kependudukan
2.    Salinan ijazah
3.    Transkrip akademik
4.    Terjemahan dokumen yang tidak berbahasa Inggris
5.    Bukti kemampuan berbahasa Inggris (IELTS atau TOEFL)
6.    Kurikulum vitae
7.    Abstrak penelitian
8.    Dokumen pendukung lainnya

Pengajuan Aplikasi:
Dokumen-dokumen tersebut dikirimkan dalam format PDF. Pengajuan aplikasi dilakukan secara online. Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, jika belum memiliki akun dan mengkonfirmasinya di email. Ada beberapa langkah panduan untuk mengajukan aplikasi. Lihat di sini. Pilih poin 5, jika ingin memulai pendaftaran. Klik apply now, berikutnya pilih online application international di bagian bawah.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter