Beasiswa Universitas Oxford Buat Mahasiswa Muslim

Beragam beasiswa disediakan di kampus top dunia satu ini. Universitas Oxford. Melalui Oxford Centre for Islamic Studies (OCIS), mahasiswa muslim dari negara berkembang bisa melanjutkan studi pascasarjana dengan biaya penuh dari OCIS. Setiap tahun 5 beasiswa disediakan melalui program Oxford Centre for Islamic Studies Scholarships (OCISS).

Beasiswa menanggung 100 % biaya kuliah dan bantuan  biaya hidup selama menjalani studi. Dengan beasiswa OCIS, kandidat terpilih bisa mengambil studi S2 atau S3 di Universitas Oxford. Pendaftaran periode ini dibuka hingga 10 Januari 2014 untuk perkuliahan ilmu kedokteran, politik, hubungan internasional, dan ilmu komputer. Selain bidang tersebut, pendaftaran tersedia hingga 24 Januari 2014.

Kandidat yang berminat bisa mengusulkan beasiswa ini dengan mengajukan pendaftaran secara online melalui program pascasarjana di Universitas Oxford. Saat mendaftar sebagai mahasiswa, di formulir pendaftaran ada kolom khusus untuk usulan pendanaan kuliah. Pilihannya beragam. Salah satunya beasiswa OCIS.

Setelah melengkapi formulir aplikasi dan berkas yang dibutuhkan, tinggal mengajukannya secara online. Bersamaan dengan berkas tersebut, Anda juga diminta untuk melampirkan supporting statement beasiswa OCIS. Unduh di sini.  

Seleksi di Universitas Oxford memang sangat ketat. Salah satu pertimbangannya adalah prestasi akademik harus cemerlang. Apa saja yang harus Anda lengkapi dan cara pendaftarannya. Bisa di lihat di sini. Di laman tersebut juga tersedia formulir pendaftataran yang bisa diunduh.  
Facebook Twitter