Bantuan Kuliah di USA/Kanada Buat Kaum Hawa

Buat Anda yang akan menempuh kuliah di Amerika Serikat (USA) atau Kanada, bantuan hibah ini sayang untuk dilewatkan. Margaret Mcnamara Memorial Fund (MMMF) secara khusus menyediakan bantuan hibah kuliah bagi kaum hawa dari negara berkembang. Beasiswa ini bisa diambil jika Anda menjalani studi di universitas atau perguruan tinggi yang ada di USA atau Kanada. Hibah diberikan sekitar $ 12.000 untuk masing-masing kandidat terpilih. 

Kenapa hanya wanita? MMMF melihat selama ini kaum hawa dari negara-negara berkembang umumnya dirugikan atau kehilangan kesempatan dalam menempuh pendidikan, baik di negara mereka atau lembaga pendidikan unggulan. Misi MMMF adalah membantu kaum perempuan dalam memanfaatkan peluang peningkatan pendidikan mereka. 

Saat ini bantuan hibah MMMF sudah dibuka secara online untuk tahun akademik 2014-2015. Pendaftaran tersedia hingga 15 Januari 2014. Beasiswa ini selaras bila Anda menempuh studi S2 di USA atau Kanada. Pasalnya, durasi beasiswa berlangsung selama dua tahun, dan penerima beasiswa diminta bisa kembali ke tanah air atau negara berkembang lainnya setelah program beasiswa selesai.

Persyaratan:
1. Memiliki catatan pelayanan bagi kaum perempuan dan anak-anak dan berkomitmen untuk memperbaiki kehidupan perempuan dan anak-anak di negara berkembang.
2. Berada di Amerika Serikat atau Kanada pada saat mengajukan aplikasi.
3. Terdaftar lembaga pendidikan terakreditasi di AS atau Kanada pada tahun akademi 2013-2014 dan bermaksud untuk mendaftar (beasiswa) untuk tahun akademik 2014-2015.
4. Akan menggunakan dana ke arah penyelesaian gelar.
5. Berasal dari negara berkembang yang memiliki perekonomian rendah dan menengah.
6. Bukan warganegara atau penduduk tetap AS atau Kanada.
7. Bermaksud kembali ke negara asal (atau negara berkembang lainnya) dalam waktu dua tahun dari penggunaan bantuan MMMF dan melaksanakan setidaknya dua tahun kegiatan pelayanan.
8. Menunjukkan kebutuhan keuangan dan kinerja akademik yang memuaskan.
9. Setidaknya berusia 25 tahun pada 31 Desember 2013.
10. Tidak memiliki hubungan (suami/istri) dengan anggota staf Group Bank Dunia

Pendaftaran:
Kirimkan aplikasi Anda sebelum 15 Januari 2014 dengan melengkapi dokumen sebagai berikut:
1. Formulir aplikasi online
2. Dua surat rekomendasi (satu dari profesor universitas di AS/Kanada, satunya lagi dari profesor/supervisor dari negara asal) dan dikirimkan ke MMMF melalui email: scholarships@mmmf-grants.org
3. Salinan halaman foto passport Anda
4. Salinan visa/izin studi di AS atau Kanada
5. Salinan transkrip resmi dari universitas sekarang (jika program Anda adalah penelitian dan tanpa nilai, laporan kemajuan dari seorang profesor pembimbing harus diserahkan) dengan cap kelembagaan dan tanda tangan panitera
6. Konfirmasi resmi pendaftaran dari universitas terkait semester saat ini, dengan cap kelembagaan dan tanda tangan panitera
7. Satu (1) lembar pasfoto ukuran passport (jpeg, tiff, atau png- minimal resolusi ppi 300)

Setelah melengkapi dokumen yang dibutuhkan, Anda bisa mengajukannya secara online di sini. Silakan daftar terlebih dahulu untuk mengisi formulir aplikasi dan mengunggah dokumen. Formulir surat rekomendasi juga bisa Anda dapatkan di laman tersebut. Selamat mencoba! 

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter