Beasiswa S1/S2 Sciences Po Paris 2022 - 2023

Berminat kuliah S1/S2 di luar negeri? Emile-Boutmy Scholarship bisa memfasilitasi. Program beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa internasional yang ingin studi di Sciences Po University Paris. Science Po mencari pelajar-pelajar terbaik internasional di luar Uni Eropa dengan keunggulan akademik serta kesesuaian profil prioritas penerimaan.

Program beasiswa ini dibuka untuk beberapa departement, di antaranya Department of Economics, Department of History, Department of Political Science, Department of Sociology, dan Law School. Untuk mengetahui detil jurusan yang tersedia, pelamar bisa memeriksanya langsung melalui laman universitas pada departemennya masing-masing. Perkuliahan tersebut diajarkan dalam bahasa Prancis atau Inggris.

Bantuan beasiswa S1 atau S2 diberikan berupa biaya kuliah dengan beberapa kategori. Beasiswa S1 misalnya, jumlah yang diterima mulai € 3.600, € 6.000, € 8.800, hingga € 13.000 per tahun. Beasiswa bisa diperpanjang hingga 3 tahun dengan syarat dapat mempertahankan presitasi. Bagi kandidat terbaik juga berpeluang menerima bantuan biaya hidup di Perancis sekitar € 5.000 per tahun. Bila pelamar dianggap sangat istimewa, beasiswa sebesar € 19.000 bisa saja diberikan untuk biaya pendidikan selama tiga tahun

Sementara, beasiswa S2 kandidat terpilih akan memperoleh bantuan biaya kuliah sebesar € 12.000 per tahun. Beasiswa tersebut diberikan selama dua tahun sesuai durasi program master.

Persyaratan:
1. Pelamar pertama kali mengajukan beasiswa
2. Bukan berasal dari warganegara Uni Eropa
3. Tidak mengajukan pajak ke dalam Uni Eropa bagi yang berumah tangga
4. Telah diterima untuk program sarjana atau master

Simak juga » Daftar Pilihan Beasiswa S2 Dalam Negeri

Pendaftaran:  
Permohonan beasiswa langsung diajukan ke Science Po University (www.sciencespo.fr). Ketika mengisi formulir aplikasi ke kampus, pada bagian “Financial Information”, pelamar perlu memberitahu pengajuan Emile-Boutmy Scholarship.  Sertakan juga bukti pendapatan dan dokumen yang menjelaskan situasi keluarga Anda (misalnya, pajak pendapatan kedua orang tua, slip gaji, dokumen yang berkaitan dengan tunjangan, dll). Kemudian lampirkan juga bukti kemampuan bahasa asing yang dimiliki.

Batas pendaftaran beasiswa S1 dan S2 di Science Po Paris untuk tahun akademik 2022 - 2023 adalah pertengahan Februari 2022 untuk program sarjana dan 30 November 2021 untuk program master. Penjelasan lanjut tentang pendaftaran universitas bisa menghubungi kontak call center Tel : + 33 (0)1 45 49 50 82 untuk informasi pertanyaan.
Facebook Twitter