Beasiswa Kuliah S2 di University of Lausanne, Swiss

Program beasiswa di University of Lausanne, Swiss kembali dibuka untuk perkuliahan yang dimulai musim gugur 2024 dan musim semi 2025. Serupa dari tahun sebelumnya, beasiswa ini diberikan dalam bentuk hibah dan ditujukan bagi pelamar internasional yang ingin mengambil S2 di University of Lausanne. Namanya UNIL Master’s Grants. Bagi kandidat terpilih, mereka berhak mendapatkan dana hibah sebesar CHF 1.600 per bulan atau sekitar Rp 21 juta lebih. Dana hibah tersebut dapat dipergunakan untuk membantu membiayai pendidikan master di University of Lausanne. Durasinya 1,5 tahun atau 2 tahun sesuai dengan durasi program master yang diambil. Selain itu penerima beasiswa juga akan dibebaskan dari biaya pendaftaran kuliah tiap semesternya sebesar CHF 80.

Setiap tahun ada sekitar 10 kandidat diterima melalui program hibah S2 di UNIL. Kriteria pelamar yang dicari di antaranya memiliki prestasi akademik serta membutuhkan dukungan keuangan untuk melanjutkan kuliah S2. Beasiswa akan diberikan mulai 15 September untuk tahun akademik yang dimulai 2024.

Beasiswa bisa dipergunakan untuk studi di semua program master University of Lausanne dengan beberapa pengecualian program berikut: 

- Master from the School of Medicine
- Master in Sciences and Practices of Education
- Master of Law. Kecuali: Specialisms "International and Comparative Law", "Legal Theory" dan "International Tax Law and Policy"
- Master of Science in Physical Education and Sport Didactics
- Master of Science in Health Sciences
- Master of Science in Sustainable Management & Technology
- All MASs (3rd cycle programmes, Further Education programmes)

Untuk gelar Master of Law pelamar dapat mendaftar di tiga jurusan yaitu "International and Comparative Law", "Legal Theory" dan "International Tax Law and Policy"


Persyaratan:
1. Telah meraih gelar sarjana yang setara dengan gelar sarjana di UNIL sebelum dimulainya program magister di UNIL
2. Memiliki hasil akademik yang sangat memuaskan
3. Kemampuan bahasa minimal B2 (menurut skala global Eruopean Language Portfolio) dalam bahasa Prancis dan setidaknya C1 dalam bahasa Inggris sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh program master pilihan
4. Belum terdaftar di UNIL
5. Telah membayar biaya administrasi CHF 200 (lihat daftar dokumen untuk dilampirkan ke pendaftaran Anda)

Simak juga » Beasiswa S2 Luar Negeri Terbaru 2024 - 2025

Pendaftaran:
Lengkapi formulir aplikasi online beasiswa UNIL Master’s Grants beserta daftar dokumen aplikasi yang tertera di laman University of Lausanne tersebut. Pengajuan beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke program master di University of Lausanne. Tidak perlu aplikasi terpisah. Karena itu, Anda sebaiknya mengetahui program master apa yang akan dilamar di kampus Swiss ini. Link program master tertera di atas.

Setelah melengkapi formulir aplikasi beserta dokumen yang diminta, lalu kirim semua berkas via pos ke alamat berikut:

Université de Lausanne
Service des affaires sociales et de la mobilité étudiante (SASME)
Bâtiment Unicentre
CH - 1015 Lausanne
Switzerland

Pengajuan beasiswa dan pendaftaran kuliah dibuka mulai 1 September 2023 s/d  1 November 2023 untuk tahun akademik 2024 - 2025.

Aplikasi akan diperiksa oleh rektorat universitas untuk menentukan apakah kandidat dapat diterima. Selanjutnya aplikasi akan diteruskan oleh SASME ke fakultas. Pihak fakultas akan kembali memilih aplikasi dan memberitahukan hasil penilaian mereka kepada SASME. Para kandidat terpilih akan diberitahukan oleh SASME secara tertulis dari keputusan UNIL ini awal April 2024.

Kontak:
[e] mastergrants@unil.ch
[t] +41 21 692 2020
[w] https://www.unil.ch

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter