Beasiswa Universitas Radboud Nijmegen Belanda

Universitas Radboud Nijmegen adalah salah satu perguruan tinggi di Belanda yang rutin menawarkan beasiswa internasional. Salah satunya disediakan melalui skema Radboud Scholarship Program yang khusus dibuka untuk program master (S2) dari beberapa bidang studi.

Beasiswa Universitas Radboud merupakan beasiswa berbasis prestasi. Selain dituntut memiliki keunggulan akademik, pesertanya juga harus mampu menunjukkan bakat dan motivasi yang tinggi. Universitas Radboud Nijmegen menyediakan beasiswa S2 berdurasi satu hingga dua tahun. Penghargaan ini bisa diikuti siapa saja, kecuali warganegara dari kawasan ekonomi Eropa (EEA).

Program studi yang ditawarkan:
√ Bahasa dan komunikasi
√ Sejarah, studi sastra dan budaya
√ Filsafat
√ Ilmu perilaku
√ Ilmu sosial dan budaya: penelitian komparatif pada masyarakat
√ Ilmu syaraf kognitif
√ Ilmu biomedis
√ Mekanisme molekuler penyakit
√ Kimia
√ Fisika dan astronomi
√ Biologi
√ Biologi medis
√ Ilmu molekuler
√ Hukum Eropa

Beasiswa yang diperoleh nantinya dalam bentuk bantuan biaya kuliah parsial. Maksudnya, Anda hanya dikenakan biaya studi dalam jumlah kecil dari semestinya yang harus dibayarkan. Sebagai contoh, penerima beasiswa 2013/2014 hanya membayar € 1.835, bukan 9.318 € atau € 10.260. Selain bantuan biaya kuliah, penerima beasiswa juga akan mendapatkan biaya visa, izin tinggal, asuransi kesehatan, dan asuransi liabilitas. Jumlah ini sekitar € 1.000.

Persyaratan:
1. Pemegang passport non EU/EEA (Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa)
2. Telah sepenuhnya diterima pada program master (berbahasa pengantar Inggris) sebagaimana tercantum dalam surat resmi penerimaan (LoA).
3. Mampu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa di Belanda
4. Terdaftar di Universitas Radboud sebagai mahasiswa penuh waktu untuk tahun akademik dan program master yang menyediakan beasiswa.

Kriteria seleksi:
1. Bakat: Maksudnya Anda harus memiliki hasil studi luar biasa pada bidang studi yang dipilih.
2. Diharapkan dapat menjad mahasiswa menjanjikan di bidang studi yang diinginkan.
3. Terbukti memiliki kualitas akademik dan hasil pendidikan yang baik dari pendidikan sebelumnya, misalnya melalui nilai, hasil skor, dan publikasi.
4. Kualitas rekomendasi dari dua surat rekomendasi.
5. Motivasi: Berdasarkan surat motivasi Anda.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa terintegrasi dengan pendaftaran ke universitas. Tidak ada prosedur terpisah. Saat mendaftar, peserta hanya perlu menyatakan bahwa ia ingin mengajukan permohonan beasiswa Radboud. Anda kemudian akan diminta untuk mengunggah tiga dokumen tambahan: dua surat rekomendasi dan daftar riwayat hidup.

Batas waktu pendaftaran adalah 1 Maret 2014. Pengajuannya di sini. Pihak fakultas akan memilih penerima beasiswa dan Kantor Internasional akan memberi tahu sebelum akhir April 2014.

Informasi lebih lanjut soal beasiswa Radboud ini bisa ditanyakan melalui email: rsp@io.ru.nl
Facebook Twitter Google