Beasiswa Clarendon Oxford 2024 - 2025

Clarendon Fund Scholarship. Inilah salah satu beasiswa prestisius yang ditawarkan Universitas Oxford Inggris. Tak tanggung-tanggung ada 200 beasiswa penuh setiap tahunnya yang disediakan buat pelajar mancanegara. Beasiswa Clarendon pun banyak dinanti-nanti, terutama bagi mereka yang menaruh minat kuliah pascasarjana di Universitas Oxford.

Manfaat yang diperoleh di antaranya tanggungan biaya kuliah penuh di Oxford serta bantuan biaya hidup selama studi. Biaya hidup yang diberikan sekurangnya 15.609 Poundsterling per tahun. Beasiswa Clarendon dikategorikan sebagai beasiswa prestasi karena sangat mengutamakan catatan akademik para kandidatnya serta potensi yang dimiliki pada bidang studi yang ditawarkan di program pascasarjana Oxford.

Beasiswa Clarendon 2024 dibuka untuk semua jurusan, baik untuk perkuliahan penuh waktu maupun paruh waktu pada jenjang master (MSt, MSc, BCL/MJur, MBA, MFE, MPhil, BPhil, MSc by Research, MTh, MPP) dan semua program doktoral (DPhil).

Bagi Anda yang berminat mengejar Beasiswa Clarendon, waktu pendaftaran masih dibuka hingga Januari 2024. Pengajuan beasiswa ini cukup mudah karena pelamar hanya perlu mendaftar di program pascasarjana Universitas Oxford. Secara otomatis, aplikasi Anda juga akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Sehingga tidak perlu ada aplikasi tambahan atau pun terpisah yang diajukan.

Kriteria seleksi:
1. Memiliki catatan akademik yang cemerlang: IPK minimal 3,7 untuk skala 4. Jika tersedia, lampirkan juga bukti penghargaan dari universitas, informasi posisi Anda, atau publikasi yang dimiliki.
2. Kecakapan dalam bidang studi yang diusulkan: Penilaian ini dilihat dari referensi akademik, proposal penelitian, bakat dalam penelitian, dan kontribusi signifikan yang kemungkinan diberikan pada bidang studi.
3. Motivasi: Penilaian dilihat dari bukti komitmen pemohon pada program kuliah yang diusulkan, serta dari hasil evaluasi personal statement dan rekomendasi

Simak juga » Info Beasiswa S1, S2, dan S3 Terbaru

Pendaftaran:
Pemohon beasiswa Clarendon 2024 - 2025 hanya perlu mendaftar di program pascasarjana Oxford. Simak penjelasan di sini. Sebelum mendaftar, harap pelajari terlebih dahulu beberapa panduan yang diberikan di laman tersebut. Arahkan kursor pada “Start Your Application” pada bagian bawah untuk memulai pendaftaran.

Aplikasi yang diajukan tersebut secara otomatis akan dipertimbangkan untuk beasiswa Clarendon. Harap ajukan aplikasi sebelum tenggat waktu yang diberikan. Yakni Desember 2023 atau Januari 2024. Bagi Anda yang ingin mengajukan program MBA, deadline pendaftaran adalah September 2023.

Pemberitahuan pemenang beasiswa akan disampaikan sekitar akhir April 2024 untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2024.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter