Beasiswa Macquarie University, Sydney-Australia

Australia punya banyak pilihan beasiswa luar negeri yang ditujukan bagi mahasiswa internasional. Selain beasiswa pemerintah, universitas-universitas di sana juga terbilang royal dalam memberikan dana studi. Macquarie University misalnya. Universitas yang berlokasi di Sydney, Australia ini membuka kesempatan meraih gelar sarjana dan pascasarjana dengan bantuan beasiswa di kampus mereka.

Beasiswa yang disediakan ini ditawarkan melalui skema Vice-Chancellor's International Scholarships dengan sasaran pelajar-pelajar mancanegara selain New Zealand dan Australia itu sendiri. Beasiswa ini menanggung biaya penuh untuk kegiatan perkuliahan, namun tidak menyediakan dana untuk biaya hidup, visa, asuransi, tempat tinggal, atau tiket penerbangan. Jadi, beasiswa ini sesuai buat Anda yang mau studi di negeri Kanguru tersebut, namun bisa menekan biaya yang harus dikeluarkan.

Kandidat terpilih bisa memperpanjang beasiswa setiap tahunnya berdasarkan capaian akademik pada program gelar yang diambil di Macquarie University. Pelamar bisa mendaftar program kuliah apapun dengan beasiswa ini dengan pengecualian gelar Master of Business Administration, Master of Management, Master of Applied Finance, Master of Advanced Surgery, Master of Surgery, dan Doctor of Physiotherapy.

Persyaratan:
1. Bukan warganegara Australia atau New Zealand
2. Memenuhi persyaratan akademik universitas dan kemampuan bahasa Inggris (diterima sepenuhnya di kampus North Ryde)
3. IPK minimal 3,7 dari skala 4.0 untuk aplikasi pascasarjana dan minimal ATAR setara dengan 96 dari 100 untuk aplikasi sarjana.
4. Tidak berlaku jika diterima pada level program yang setara
5. Tidak berlaku jika telah menerima beasiswa di Macquarie University
6. Tidak berlaku jika diterima di Kampus Macquarie City atau SIBT
 
Pendaftaran:

Tahap pertama, kandidat harus mendaftar terlebih dahulu ke Macquarie University dengan mengisi formulir online di sini. Anda akan diminta mengisi biodata kemudian diarahkan memilih perkuliahan yang mau diambil. Ada beberapa dokumen aplikasi yang diminta saat mendaftar.

Setelah terdaftar di universitas, pelamar akan memperoleh nomor mahasiswa yang nantinya akan digunakan saat mengajukan aplikasi beasiswa. Pastikan Anda memilih beasiswa sesuai dengan level studi, undergraduate (UG) atau postgraduate (PG). Pengajuan beasiswa di sini. Beberapa dokumen yang dibutuhkan saat mengajukan beasiswa, seperti dua (2) surat rekomendasi, statement of purpose sekitar satu halaman, dan informasi pribadi dari pemohon.

Batas pengajuan aplikasi perkuliahan 1 April 2014 dan aplikasi beasiswa 30 April 2014.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter