Beasiswa MIRS di University of Melbourne Australia

University of Melbourne adalah salah satu universitas di Australia yang rutin menawarkan beasiswa master maupun doktor bagi mahasiswa internasional. Sekitar 150 beasiswa tahun ini ditawarkan untuk program master by research dan PhD by research. Beasiswa tersebut digulirkan melalui skema Melbourne International Research Scholarships (MIRS).

Beasiswa MIRS di University of Melbourne merupakan beasiswa penuh yang menanggung sebagian besar kebutuhan studi di Australia. Kandidat terpilih akan mendapatkan biaya hidup $24.653 per tahun, bantuan relokasi $3.000 dari tanah air ke Australia, dan tunjangan tesis $420 untuk program master dan $840 untuk program doktor. Selain itu diberikan tunjangan berobat, melahirkan, serta cuti orang tua. Beasiswa diberikan selama dua tahun untuk program master dan tiga tahun untuk program PhD.

Persyaratan:
1. Pelamar bukan warganegara Australia atau New Zealand
2. Pelamar telah mendaftar atau diterima di University of Melbourne.
3. Tidak mengajukan beasiswa untuk kualifikasi yang sama, kecuali sebelumnya mengambil masters by coursework dan ingin mendaftar masters by research
4. Pelamar hanya dipertimbangkan untuk satu departemen/jurusan.
5. Lulus sarjana atau master dengan hasil memuaskan/cumlaude
6. Belum pernah mendapatkan beasiswa MIRS, MRS, FMS, atau HRS

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa MIRS University of Melbourne dilakukan secara online di sini. Ada tiga tahap yang dilakukan. Pertama menetapkan minat penelitian yang akan diambil dan menemukan supervisor, berikutnya menyiapkan aplikasi, dan terakhir mengirimkan aplikasi tersebut secara online. Batas terakhir pendaftaran adalah 31 Mei 2014. Lihat di sini.

Seleksi didasarkan pada kriteria persyaratan dan prestasi akademik yang diraih.
Facebook Twitter