Beasiswa Komputer Sains Google Anita Borg

Anda kaum hawa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa komputer sains satu ini. Google Anita Borg Memorial Scholarship merupakan skema beasiswa global khusus wanita di Asia Pasific yang mengambil studi di bidang ilmu komputer, teknik komputer, dan bidang terkait. Beasiswa terbuka bagi mahasiswa S1, S2, maupun S3.

Program beasiswa ini diusung oleh Google sebagai bentuk penghargaan kepada Dr Anita Borg, ilmuan wanita asal USA yang berperan cukup penting dalam mendorong peran perempuan di bidang ilmu komputer dan teknologi. Anita Borg menggagas lulusan sarjana wanita di bidang komputer setidaknya bisa setara 50 berbanding 50 pada 2020. Tujuannya agar wanita bisa unggul dan memiliki peran penting di bidang tersebut.

Beasiswa Google Anita Borg akan menyediakan sejumlah bantuan biaya kuliah bagi kandidat yang berhasil terpilih. Pemilihan berdasarkan permohonan yang masuk dari sejumlah negara, di antaranya Australia, New Zealand, Jepang, Korea, Asia Tenggara, dan India.

Persyaratan:
1. Terdaftar sebagai mahasiswi program sarjana atau pascasarjana tahun akademik 2014/2015.
2. Terdaftar di universitas yang berada di kawasan Asia Pasific
3. Mengambil jurusan ilmu komputer, teknik komputer, atau bidang yang berhubungan erat.
4. Memiliki teladan kepemimpinan dan menunjukkan semangat untuk meningkatkan keterlibatan perempuan dalam ilmu komputer.

Pendaftaran:
Permohonan disampaikan secara online dengan menyertakan informasi latar belakang umum, serta nomor kontak dan informasi tentang akademik Anda. Kemudian pelamar juga diminta melampirkan resume terbaru dan transkrip akademik dalam format Pdf dari universitas sekarang dan di institusi sebelumnya jika saat ini terdaftar di sekolah pascasarjana.   

Pendaftaran secara online disampaikan di sini. Ajukan aplikasi Anda paling lambat 18 Mei 2014. Pertanyaan Anda bisa disampaikan melalui email: anitaborgapac@google.com atau lihat di sini.
Facebook Twitter Google