Beasiswa Monash International di Monash University

Ini satu dari beberapa beasiswa internasional yang ditawarkan Monash University, Australia. Monash International Merit Scholarship. Skema beasiswa yang nilainya cukup besar, $10.000 per tahun dengan total nilai $50.000 untuk jangka waktu lima tahun. Beasiswa terbuka untuk studi sarjana hingga pascasarjana di Monash University. Kandidat bisa memilih sendiri program studi yang diminati melalui tawaran beasiswa tersebut.

Sebanyak 31 kursi beasiswa disediakan untuk 2015. Pelamar sudah bisa mendaftar sekarang dengan mengikuti periode pendaftaran yang dibuka enam kali setahun. Beasiswa Monash University juga tidak membatasi status warganegara (kecuali Australia/New Zealand), sehingga kesempatan luas ini juga terbuka bagi pelajar Indonesia yang ingin mengenyam pendidikan di sana.

Bagi yang berminat, harap dipahami. Beasiswa internasional Monash University ini sangat mengedepankan prestasi akademik. Pelamar juga dinilai melalui pernyataan mereka (sekitar 1.000 kata) di formulir aplikasi dan potensi untuk menjadi duta Monash University. Sebab, penerima beasiswa mungkin diminta berpartisipasi dalam kegiatan promosi yang dilakukan universitas.

Persyaratan:
1. Mahasiswa internasional
2. Memulai sebagai mahasiswa dengan tawaran kuliah penuh di Monash atau mahasiswa lanjutan
3. Mengambil perkuliahan (coursework) penuh waktu untuk gelar sarjana atau pascasarjana di kampus Monash, Australia
4. Tidak memenuhi syarat jika sedang studi di sekolah menengah Australia (year 12)
Pelamar diminta mempertahankan nilai 70 % atau lebih setiap semesternya untuk agar bisa melanjutkan beasiswa serta mengambil beban studi penuh waktu (48 kredit poin).

Pendaftaran:
Sebelum mendaftar beasiswa, pelamar harus terdaftar terlebih dahulu di Monash University. Pelamar bisa mengunjungi www.monash.edu kemudian memilih jenjang studi yang diminati untuk mahasiswa internasional. Setelah terdaftar (no conditions) dan memperoleh nomor Student ID, Anda bisa langsung mendaftar beasiswa ini. Silakan unduh formulir dan isi lengkap kolom yang disediakan.

Serahkan formulir yang telah terisi lengkap tersebut ke:

Central Admissions, Monash University
Monash Connect
Building A, Ground floor
900 Dandenong Road
Caulfield East 3145
Victoria, Australia

Email: mu.documents@monash.edu

Deadline:
Periode pertama: 15 Oktober
Periode kedua: 15 November
Periode ketiga: 15 Januari
Periode keempat: 15 Maret
Periode kelima: 15 April
Periode keenam: 12 Juni 
Facebook Twitter