Beasiswa OCIS di University of Oxford – UK

Beasiswa ini ditawarkan bagi negara dengan komunitas muslim yang ingin mengambil studi pascasarjana di University of Oxford, UK. Oxford Centre for Islamic Studies (OCIS) Scholarships. Skema beasiswa yang bertujuan mendorong kajian tentang Islam dan dunia Islam di University of Oxford. OCIS merupakan lembaga independen di bawah naungan University of Oxford yang menjadi titik temu dunia Barat dan Islam. Lembaga ini juga memberikan kontribusi untuk penelitian multi-disiplin dan lintas-disiplin dari dunia Islam.

OCIS Scholarships merupakan beasiswa penuh yang menanggung 100 % biaya kuliah. Penerimanya juga akan mendapatkan hibah untuk biaya hidup sekurangnya £13.863. Jika studi yang diambil lebih dari setahun, perpanjangan berikutnya didasarkan pada progres akademik Anda. Pelamar akan dipertimbangkan berdasarkan prestasi akademik. Mereka juga diminta untuk mengambil studi yang ada kaitannya dengan tradisi Islam serta relevan dan bermanfaat bagi dunia muslim. Setelah lulus, kandidat diharapkan kembali ke negara asal.

Persyaratan:
1. Bermukim di Inggris dan dari komunitas muslim, atau
2. Warganegara dari Asia dan Afrika yang memenuhi syarat (salah satunya Indonesia)

Pendaftaran:
Daftarkan diri Anda terlebih dahulu ke University of Oxford dengan memilih program kuliah yang diminati. Saat mengisi formulir aplikasi universitas, pada bagian pendanaan pilih ‘Oxford Centre for Islamic Studies Scholarships’. Lampirkan bersama supporting statement yang bisa diunduh di sini untuk melengkapi proses aplikasi.

Deadline pendaftaran 9 Januari dan 23 Januari 2015, sesuai pilihan perkuliahan.

Keputusan akan diambil sekitar Juli 2015. Mereka yang terpilih akan dihubungi oleh pihak OCIS dan diumumkan melalui lama web University of Oxford. Untuk dapat dipertimbangkan beasiswa, pelamar harus berhasil diterima di perkuliahan yang dilamar.
Facebook Twitter Google