Beasiswa Science Po, Paris untuk Siswa Internasional

Sejumlah beasiswa kini bisa dimanfaatkan untuk rencana studi Anda ke Eropa. Yang satu ini adalah The Emile-Boutmy Scholarship, yakni beasiswa S1 dan S2 yang disediakan Science Po, Paris untuk siswa internasional. Science Po atau lebih dikenal Institut Ilmu Politik Paris menawarkan beasiswa tersebut setiap tahun dengan target mahasiswa-mahasiswa terbaik dari seluruh dunia.

Dengan beasiswa itu pula, pelamar bisa memilih program studi yang diminati untuk jenjang sarjana atau master yang tersedia di Science Po. Ada beragam jurusan yang tersedia yang dikelompokkan ke dalam beberapa departemen, di antaranya Department of Economics, Department of History, Department of Political Science, Department of Sociology, dan Law School.

Beasiswa yang disediakan dibagi dalam beberapa klasifikasi. Misalnya beasiswa S1 ada empat macam. Beasiswa yang menyediakan biaya kuliah senilai € 7.300 per tahun yang diberikan selama tiga tahun plus € 5.000 per tahun untuk membantu sebagian biaya hidup. Seterusnya beasiswa senilai € 7.300, € 5.000, dan € 3.000 per tahun tanpa biaya hidup.

Sementara, beasiswa S2 kandidat terpilih akan memperoleh bantuan biaya kuliah mulai € 5.000 per tahun, hingga € 10.000 per tahun. Beasiswa tersebut diberikan selama dua tahun sesuai durasi program master.

Pada keadaan tertentu beasiswa Science Po bisa saja diberikan sebesar 19.000€ per tahun selama durasi program sarjana atau master.

Persyaratan:
1. Pelamar pertama kali mengajukan beasiswa
2. Bukan berasal dari warganegara Uni Eropa
3. Tidak mengajukan pajak ke dalam Uni Eropa bagi yang berumah tangga
4. Telah diterima untuk program sarjana atau master

Simak juga » Daftar Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri Terbaru

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa langsung diajukan ke Science Po (www.sciencespo.fr). Saat mengisi formulir aplikasi ke kampus, pada bagian “Financial information” pelamar perlu memberitahu ingin mengajukan Emile-Boutmy Scholarship.  Sertakan juga bukti pendapatan dan dokumen yang menjelaskan situasi keuangan keluarga (misalnya, pajak pendapatan kedua orang tua, slip gaji, dokumen yang berkaitan dengan tunjangan, tunjangan pensiun, akte kematian, dll). Selain itu lampirkan juga bukti kemampuan bahasa asing yang dimiliki.

Deadline pengajuan beasiswa Science Po untuk 2019-2020 adalah 8 April 2019 untuk jenjang sarjana dan 3 Januari 2019 untuk program master. Anda juga dapat melakukan sambungan internasional melalui call center Tel : + 33 (0)1 45 49 50 82 untuk informasi pertanyaan.
Facebook Twitter Google