Beasiswa MA, MSc, LLM di Leiden University

Leiden University Excellence Scholarship Programme (LExS) merupakan beasiswa master yang ditujukan bagi mahasiswa internasional dan non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA). Beasiswa parsial ini disediakan Leiden University, Belanda, untuk program MA, MSc, atau LLM. Pelamar bebas memilih jurusan mereka untuk gelar tersebut. 

Beasiswa diberikan dalam bentuk biaya kuliah selama menjalani program master di kampus Leiden ini. Jumlahnya dibagi dalam jenis penghargaan, masing-masing 10.000 Euro, 15.000 Euro, dan full biaya kuliah.

Saat ini beasiswa LExS dibuka untuk studi yang dimulai Februari 2017 dan September 2017.

Persyaratan:
1. Memiliki prestasi akademik memuaskan dan relevan dengan program master yang akan dilamar
2. Memegang paspor non Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa (EU/EEA) dan tidak menerima pinjaman atau hibah studi dari Belanda
3. Beasiswa tidak berlaku bagi pelamar yang telah meraih gelar master di Leiden University
4. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa LExS harus mematuhi dan mengkonfirmasi secara tertulis perjanjian mereka dengan syarat dan ketentuan yang melekat sebelum beasiswa diberikan.

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa di Leiden University dilakukan secara online. Pelamar tidak perlu mengajukan aplikasi secara terpisah karena sistem sudah terintegrasi.

Pertama, daftarkan diri Anda secara online di Leiden University. Buat akun terlebih dahulu. Unggah semua dokumen yang diperlukan. Terangkan bahwa Anda ingin mendaftar beasiswa LExS pada kolom beasiswa di formulir aplikasi. Berikutnya unggah letter of motivation pada laman beasiswa tersebut. Terakhir kirim aplikasi Anda.

Pelamar nantinya akan diminta untuk membayar biaya aplikasi pendaftaran online sebesar 100 Euro. Itu merupakan biaya pendaftaran universitas.

*Ctt: Letter of motivation dibuat maksimum 500 kata yang menjelaskan kenapa Anda perlu dipertimbangkan dalam beasiswa LExS.

Pendaftaran beasiswa ditutup 1 Oktober 2016 untuk semua perkuliahan yang dimulai Februari 2017, kecuali hukum. Deadline untuk semua program hukum adalah 1 Maret 2017 untuk perkuliahan yang mulai September 2017. Deadline berikutnya adalah 1 Februari 2017 untuk semua perkuliahan yang dimulai September 2017.

Hasil seleksi beasiswa akan diberitahukan kepada semua pelamar LExS pada pertengahan November 2016 untuk perkuliahan yang dimulai Februari 2017. Serta akhir April 2017 untuk semua perkuliahan yang dimulai September 2017.
Facebook Twitter Google