Beasiswa Google Europe Buat Mahasiswa Disabilitas

Ada tawaran menarik bagi mahasiswa Indonesia penyandang disabilitas. Jika Anda saat ini terdaftar sebagai salah satu mahasiswa di Eropa, Google dengan mitranya EmployAbility menyediakan beasiswa khusus penyandang disabilitas. Beasiswa ini dibuka melalui skema Google Europe Scholarship for Students with Disabilities. Tiap pemenang akan memperoleh dana sebesar 7.000 Euro untuk membantu biaya kuliah dan kebutuhan studi lainnya.

Tidak semata karena disabilitas, beasiswa Google Europe juga didasari pada prestasi akademik kandidatnya serta skill kepemimpinan yang bisa ditunjukkan. Yang terpenting juga pelamar saat ini merupakan mahasiswa yang mengambil bidang yang terkait komputer sains.

Persyaratan:
1. Saat ini terdaftar di universitas Eropa untuk tahun akademik 2014-2015
2. Berniat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa penuh waktu di program sarjana, master, atau PhD di salah satu universitas di Eropa untuk tahun akademik 2015-2016
3. Mengambil studi di bidang ilmu komputer, teknik komputer, informatika, atau bidang teknis terkait
4. Mempertahankan prestasi akademik yang kuat
5. Memberi contoh kepemimpinan dan semangat pada ilmu komputer dan teknologi
6. Menderita disabilitas

Dokumen aplikasi:
1. Informasi latar belakang secara umum
2. Resume/CV
3. Transkrip akademik saat ini dan sebelumnya (Jika telah memperoleh gelar sebelumnya)
4. Surat referensi dari profesor, instruktur, pembimbing atau pengawas
5. Tanggapan untuk pertanyaan essai

Pendaftaran:
Pelamar diminta mengajukan aplikasi secara online. Buat akun terlebih dahulu jika belum punya, dan konfirmasi di email. Sebelum dikirim, dokumen yang diminta di-scan terlebih dahulu kemudian dibuat dalam format Pdf. Ajukan aplikasi tersebut paling lambat 1 Januari 2015.

Dokumen harus dibuat dalam bahasa Inggris, atau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris jika dokumen aslinya menggunakan bahasa Indonesia atau yang lain. Misalnya transkrip. Terjemahkan dokumen ke dalam bahasa Inggris yang disahkan oleh dekan atau pembantu rektor. Unggah bersama dokumen aslinya.

Untuk surat referensi, akan diajukan langsung oleh pemberi referensi. Pelamar hanya perlu memasukkan nama dan email pemberi referensi ke dalam aplikasi online. Pemberi referensi nantinya akan memperoleh email mengenai petunjuk teknis mengirimkan surat tersebut ke aplikasi online. Surat referensi ini sudah harus dikirim paling lambat 9 Februari 2015. 

Informasi pertanyaan dapat disampaikan via email: googlescholarship@employ-ability.org.uk atau telp. +44 (0)7766 363666.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter