Beasiswa MBA di SBS University of Oxford, UK

Said Business School (SBS), University of Oxford, UK punya tawaran menarik untuk Anda yang ingin mendalami bisnis. Kampus terkemuka di Inggris ini menawarkan beasiswa MBA (Master of Business Administration) dengan pendanaan penuh untuk biaya kuliah serta sebagian tanggungan biaya hidup, hingga tambahan £ 8.000. Pada kasus tertentu, komite beasiswa dapat mempertimbangkan untuk memberikan beasiswa penuh, termasuk jaminan keuangan.

Beasiswa MBA di SBS University of Oxford ini dinamai Skoll Scholarship. Setiap tahun, beasiswa diberikan kepada sekitar lima orang kandidat terpilih. Peluang terbuka bagi kandidat internasional dengan ketentuan memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Persyaratan:
1. Kandidat sudah memulai usaha sosial dan tumbuh, serta berjalan setidaknya selama 12 bulan atau bertanggung jawab memimpin ekspansi dari usaha sosial yang ada atau program dari usaha itu.
2. Menunjukkan kualitas pribadi yang kuat beresonanasi dengan kepemimpinan wirausaha sosial, serta gambarkan bagaimana itu telah mempengaruhi karir sejauh ini.
3. Menunjukkan bagaimana pendidikan bisnis dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan yang lebih luas dari masyarakat di mana mereka bekerja. Gambarkan mengapa gelar bisnis pada tahap ini dapat membantu memperkuat dampaknya.
4. Kandidat harus menunjukkan bukti-bukti kebutuhan terhadap beasiswa. Misalnya, pengalaman kerja sebelumnya atau latar belakang pribadi yang membuat pendanaan sendiri untuk MBA menjadi beban keuangan yang signifikan.

Pendaftaran:
Pelamar terlebih dahulu harus mendaftar dan diterima ke program MBA Said Business School untuk bisa mengajukan beasiswa Skoll. Pada kolom “Scholarship” dari formulir aplikasi MBA, Anda perlu menyatakan minat pada beasiswa tersebut. Lakukan ini dengan mencentang kotak di samping “Skoll”.

Ketika aplikasi MBA diajukan, tim penerimaan akan menilai aplikasi untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan akademik yang dicari. Kemudian, jika diterima ke program MBA, Skoll Centre akan mengirimkan permintaan personal statement yang terdiri dari pertanyaan essai untuk dilengkapi dan dikirim ke email: skollcentre@sbs.ox.ac.uk agar dapat dipertimbangkan sebagai penerima beasiswa.

Saat ini pendaftaran terbuka untuk tahap 3 dan 4. Deadline tahap 3 yaitu 9 Januari 2015. Pengumuman kelulusan program MBA 27 Februari 2015. Dealine pendaftaran tahap 4 pada 13 Maret 2015. Pengumuman kelulusan 24 April 2015.

Essai yang perlu diisi akan dikirim ke kandidat 27 April 2015. Selanjutnya akan dilakukan sesi wawancara (video Skype), sebelum keputusan akhir yang ditetapkan 22 Juni 2015.

Informasi pertanyaan bisa diajukan ke skollcentre@sbs.ox.ac.uk atau telp. +44 (0)1865 288838.
Facebook Twitter Google