Beasiswa S2 Riset Ilmu Komputer/Informatika, UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (UB) menawarkan program beasiswa S2 bagi mahasiswa berprestasi yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru program Magister Ilmu Komputer/Informatika di kampus tersebut. Beasiswa ini memberikan bantuan pembiayaan kuliah di Program Magister Ilmu Komputer/Informatika kepada mahasiswa terpilih dengan tugas utama menyelesaikan studi magisternya sekaligus membantu melakukan intensifikasi riset di lingkungan FILKOM, UB dan meningkatkan publikasi (baik kualitas maupun kuantitas) di level internasional.

Skema tersebut dikemas dalam program beasiswa RISET (Research Intensification for Sustainable Education and Training). Beasiswa tersebut dirancang sebagai stimulan untuk melakukan intensifikasi riset dalam rangka mendukung pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan bagi para mahasiswa magister terpilih.

Beasiswa RISET FILKOM UB disediakan dalam bentuk pembiayaan SPP pada semester reguler (ganjil dan genap) selama maksimal 4 (empat) semester. Besaran beasiswa diberikan berdasarkan beberapa kategori, di antaranya Platinum – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPPsemester sebesar 100 persen,  Diamond – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 75 persen, Gold – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 50 persen, dan Silver – mahasiswa dibebaskan pembayaran SPP per semester sebesar 25 persen.

Selain itu, penerima beasiswa memiliki peluang untuk mendapatkan insentif publikasi internasional berdasarkan ketentuan yang berlaku di Universitas Brawijaya sesuai dengan kesepatakan dengan pembimbing.

Persyaratan:
1. Calon penerima beasiswa adalah mahasiswa yang telah dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Komputer/Informatika, FILKOM UB.
2. Memiliki Indeks Prestasi (IPK) minimal 3,25 untuk skala 4 pada transkrip nilai sarjana.
3. Memiliki rencana/sinopsis riset yang berkualitas berdasarkan penilaian yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Beasiswa RISET FILKOM UB, yang akan dikerjakan selama menjalani Program Magister Ilmu Komputer/Informatika.
4. Memiliki nilai sertifikat ITP-TOEFL dan TPA (OTO BAPPENAS) di atas rata-rata dari seluruh mahasiswa magister ILKOM/IF yang diterima pada masa penerimaan yang sama.
5. Membuat surat pernyataan kesanggupan untuk menghasilkan publikasi yang ditentukan sesuai dengan porsi beasiswa yang diterima selama menjalani studi.
6. Mengisi form pendaftaran beasiswa RISET.
7. Lulus tes wawancara.

Pendaftaran:
1. Menyerahkan segala kelengkapan berkas pendaftaran Program Beasiswa selambat-lambatnya tanggal 6 Februari 2015 ke Sekretariat Pendaftaran Program Magister Fakultas Ilmu Komputer d/h PTIIK, dengan jumlah berkas rangkap dua.
    • Fotocopy Ijazah S1 yang dilegalisir institusi
    • Fotocopy Transkrip Nilai S1 dilegalisir institusi
    • Fotocopy Sertifikat ITP-TOEFL yang masih valid (berumur < 2 th TMT tanggal tes).
    • Fotocopy Sertifikat TPA (OTO BAPPENAS) yang masih valid (berumur < 2 th TMT tanggal tes).
    • Menyerahkan Fotocopy Piagam/Sertifikat penghargaan bila memiliki.
    • Mengisi Form Pendaftaran Beasiswa RISET (Research Intensification for Sustainable Education and Training)
    • Mengisi Form Kesanggupan bermaterai
    • Menyerahkan fotocopy bukti pembayaran pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Program Magister Ilmu Komputer/Informatika  yang di dalamnya terdapat PIN dan nomor pendaftaran (NP).
2. Menyerahkan Rencana Riset dalam bahasa Inggris dengan ketentuan sebagai berikut
    • Menuliskan Judul riset
    • 1 Kolom, 1, 5 spasi
    • Minimum 4 halaman
   • Dengan isi wajib terdiri dari (Judul, Latar belakang, Rumusan Masalah, Tujuan Penelitian, Metodologi). Mengenai pengembangan atau penambahan isi diperkenankan sesuai dengan keinginan Calon Pendaftar Beasiswa nantinya.
3. Menyerahkan Foto berwarna terbaru 3x4 sebanyak 2 lembar
4. Pendaftar harus melakukan verifikasi berkas dengan membawa dokumen aslinya pada saat wawancara tanggal 16 - 17 Februari 2015.
5. Pengumuman Kelulusan untuk Beasiswa akan ditampilkan pada website Program Magister http://ptiik.ub.ac.id/unit/prodi/milkom pada tanggal 20 Februari 2015.
6. Apabila dinyatakan lulus diharapkan segera menghubungi Ketua/Sekretaris Program Studi  pada 23 Februari 2015, pukul 09.00 - 12.00, untuk mendapatkan pengarahan terkait Beasiswa.

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi pihak FILKOM UB. Telp (0341-577911). Email: magister.ilkom@ub.ac.id atau melalui website yang tertera di atas.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter