Beasiswa MBA 2018 IMD Swiss

Ada banyak pilihan beasiswa MBA di luar sana yang bisa diikuti. Satu di antaranya adalah beasiswa MBA IMD Swiss. Beasiswa ini disediakan oleh IMD (International Institute for Management Delevopment) bagi kandidat internasional yang memenuhi kriteria tertentu. Bagi pelamar dari negara berkembang, seperti Indonesia, beberapa skema beasiswa bisa dilamar sekaligus. Meskipun nantinya kandidat hanya berhak memperoleh satu beasiswa.

Beasiswa MBA yang bisa dilamar di IMD di antaranya MBA Class Scholarship for Emerging Markets. Beasiswa tersebut kini dibuka untuk perkuliahan 2017. Total nilai beasiswa sebesar CHF 200.000 yang dibagi antar para pemenang beasiswa. Beasiswa tersebut dapat dipergunakan untuk mendanai biaya kuliah di sekolah bisnis IMD.

Beasiswa lainnya yang dapat diikuti adalah IMD MBA Future Leaders Scholarships. Beasiswa ini ditujukan bagi pelamar yang mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Masing-masing kandidat terpilih berhak atas beasiswa senilai CHF 30.000.

Selain itu, ada beasiswa MBA 2018 di IMD Swiss yang khusus ditujukan bagi perempuan. Nestlé Scholarship for Women. Pemenang beasiswa ini berhak mendapatkan bantuan CHF 25.000.

Persyaratan:
MBA Class Scholarship for Emerging Markets
1. Menunjukkan kebutuhan keuangan dengan melengkapi formulir aplikasi dukungan keuangan
2. Memiliki hasil prestasi akademik yang baik (GMAT)
3. Surat referensi yang kuat
4. Memiliki kemajuan karir yang stabil

IMD MBA Future Leaders Scholarships
1. Menunjukkan jiwa kepemimpinan luar biasa
2. Mengajukan essay (750 kata):
  • Ada yang mengatakan bahwa keberhasilan dalam bisnis membutuhkan fleksibilitas untuk menjadi responsif, tetapi juga komitmen terhadap sekumpulan nilai-nilai yang diakui. Diskusikan menggunakan pengalaman pribadi dan profesional Anda.
Nestlé Scholarship for Women
1. Diutamakan perempuan dari negara berkembang
2. Menunjukkan kebutuhan keuangan dengan melengkapi formulir aplikasi dukungan keuangan
3. Mengajukan essay (750 kata):
  • Banyak yang berpendapat bahwa keragaman yang besar dalam puncak tim manajemen sebuah organisasi baik untuk keuntungan dan pelanggan. Apa yang akan Anda rekomendasikan sebagai cara untuk mencapai keragaman yang lebih besar?
Dokumen aplikasi: 
MBA Class Scholarship for Emerging Markets
1. Formulir aplikasi dukungan keuangan
2. Bukti gaji termasuk surat dari atasan atau slip gaji terbaru
3. SPT terbaru
4. Laporan terbaru semua rekening bank 6 bulan terakhir

IMD MBA Future Leaders Scholarships
1. Essay (750 kata) menggunakan template yang disediakan

Nestlé Scholarship for Women
1. Formulir aplikasi dukungan keuangan
2. Bukti gaji termasuk surat dari atasan atau slip gaji terbaru
3. SPT terbaru
4. Laporan terbaru semua rekening bank 6 bulan terakhir
5. Essay (750 kata) menggunakan template yang disediakan

Pendaftaran: 
Sebelum mengajukan beasiswa, pelamar haruslah terlebih dahulu diterima di IMD dan mengajukan program MBA yang diminati. Pendaftaran di IMD tersebut bisa dilakukan secara online (www.imd.org/mba-admission-fees/).

Pendaftaran beasiswa dapat dilakukan dengan melengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan di atas lalu dikirimkan melalui email: mbafinance@imd.org

Formulir dukungan keuangan dan template essay bisa diunduh melalui laman beasiswa IMD (www.imd.org/mba-admission-fees/#tab=3)

Aplikasi diterima paling lambat 30 September 2018. Pertanyaan terkait dapat disampaikan melaui email tersebut atau telp. +41 (0) 21 618 0111.
Facebook Twitter Google