Hibah Terra Foundation – Riset Kesenian AS

Terra Foundation kembali membuka kesempatan hibah 2017 bagi mahasiswa doktor, maupun ilmuan senior dan postdoctoral di luar Amerika Serikat yang ingin melakukan perjalanan riset ke AS. Dukungan ini diberikan untuk kegiatan penelitian yang berkaitan dengan topik Kesenian Amerika dan Budaya Visual sebelum 1980. Para ahli bisa menggali lebih jauh sumber daya tersebut dan menemukan bahan sumber baru yang hanya tersedia di AS. 

Hibah Terra Foundation diberikan hingga $7.000 bagi kandidat doktor yang berasal dari Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Sementara, bagi para ahli senior dan postdoktoral hibah diberikan hingga $ 9.000.  Dana tersebut dapat digunakan untuk transportasi, penginapan, makan, dan biaya terkait penelitian. Hanya saya tidak bisa digunakan untuk pembelian komputer atau perlengkapan lainnya.

Dana hibah akan dicairkan dalam dua kali angsuran. Angsuran pertama (80% dari total hibah) dibayarkan sebelum keberangkatan penerima ke Amerika Serikat. Angsuran kedua (hingga 20% dari total hibah) yang dibayarkan kepada penerima setelah diterimanya laporan akhir kegiatan.

Persyaratan: 
1. Perjalanan harus dilakukan dalam satu tahun kalender setelah pengumuman hasil seleksi
2. Laporan akhir harus diserahkan dalam waktu tiga bulan dari selesainya perjalanan. Ini harus mencakup deskripsi dari perjalanan yang dilakukan sebagai hasil dari hibah, penilaian penelitian yang dilakukan, dan laporan keuangan yang merinci pengeluaran hibah.
3. Penerima harus mengakui dukungan TFAA pada publikasi yang dihasilkan dari penelitian yang dilakukan selama hibah.

Simak juga » Beasiswa Khusus Wanita Jenjang S2, S3, dan Postdoc

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi (Unduh)
2. Curriculum vitae
3. Deskripsi proyek riset yang memperlihatkan keperluan perjalanan ke AS (maksimum 5 halaman)
4. Rincian jadwal perjalanan yang diusulkan beserta destinasi dan tanggal perjalanan 
5. Rincian anggaran perjalanan dalam dolar AS
6. Copy atau scan identitas (KTP, SIM, atau paspor)
6. Dua surat rekomendasi (untuk mahasiswa doktoral, satu surat harus ditulis oleh pembimbing disertasi pelamar). Surat harus dikirim melalui email secara langsung oleh mereka ke Terra Foundation for American Art Europe (surat harus ditandatangani serta discan). 

Pendaftaran: 
Lengkapi formulir aplikasi bersama dokumen yang diminta lainnya (dimuat dalam bahasa Inggris) lalu kirim melalui email : travelgrants@terraamericanart.eu paling lambat 15 Januari 2017. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada April 2017. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman Terrra Foundation (www.terraamericanart.org) atau dapat juga menghubungi email yang tertera dan telp. +33 1 43 20 82 65. Semoga berhasil!
Facebook Twitter