Beasiswa S1 Aktivis Nusantara 2020 untuk 14 Kampus Indonesia

Baru-baru ini Beasiswa Cargill Global Scholars dibuka bagi mahasiswa S1 di Tanah Air. Ada satu lagi beasiswa S1 dalam negeri yang kini tersedia. Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa). Beasiswa S1 ini disediakan Dompet Dhuafa di 14 kampus PTN Indonesia bagi para aktivis mahasiswa. Di antaranya UNAND, UNSRI, UI, IPB, ITB, UNPAD, UGM, UNS, ITS, UNAIR, UNDIP, UB, UNSOED, dan USU. Anda yang bergelut di dunia aktivis tampaknya harus memanfaatkan beasiswa Dompet Dhuafa ini dengan baik. 

Melalui Seleksi Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa) 2020, Dompet Dhuafa menyediakan beasiswa senilai Rp 1.000.000/bulan yang diberikan hingga 6 bulan. Dana tersebut dapat dipergunakan untuk dukungan aktivitas mahasiswa. Selain dana beasiswa, juga tersedia fasilitas pengembangan diri berupa program pengembangan kepemimpinan selama 1 tahun, pelatihan kepemimpinan nasional, magang kemanusiaan di daerah 3T, coaching dari aktivis senior,  apresiasi kepemimpinan dan penerbitan buku bersama, serta jaringan nasional dan internasional.

Beasiswa S1 Aktivis Nusantara 2020 dimaksudkan untuk membentuk pemimpin berkarakter, kompeten, serta berkontribusi aktif di masyarakat demi terwujudnya Indonesia berdaya.
Persyaratan: 
Umum:
1. Aktivis kampus beragama Islam
2. Mahasiswa tingkat 4 dari kampus program
3. Memiliki IPK min 3.00
4. Tidak pernah menerima beasiswa sejenis (beasiswa kepemimpinan)
5. Pengurus organisasi kampus/ekstra kampus/komunitas/kemasyarakatan
6. Memiliki kemampuan bahasa asing (Bahasa Inggris dan atau lainnya)
7. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian program hingga selesai (1 tahun)

Khusus:
1. Memiliki aktivitas _project_ yang sudah berjalan
2. Memiliki rencana kontribusi pada klaster pilihan (akademisi/profesional/pengusaha/politisi)
3. Mendapat rekomendasi dari tokoh non-masyarakat yang memiliki kepakaran pada klaster pilihan (akademisi/profesional/pengusaha/politisi)

Simak juga » Pilihan Beasiswa S1 Terbaru yang Sedang Buka

Dokumen aplikasi:
1. Formulir Pendaftaran BAKTI NUSA (Unduh)
2. Surat Rekomendasi dari tokoh masyarakat non-mahasiswa (Unduh)
3. Artikel dengan tema "Kontribusi dalam aspek kebijakan publik melalui klaster profesi yang dipilih (akademisi/pengusaha/profesional/politisi) dalam 5 tahun ke depan (500-1000 kata, font Times New Roman size 14)

Pendaftaran: 
Sebelum mendaftar silakan follow terlebih dahulu akun instagram BAKTI NUSA @baktinusaid. Pengajuan Beasiswa Aktivis Nusantara 2020 cukup mudah. Lengkapi formulir pendaftaran online yang disediakan di laman baktinusa.id. Isi kolom yang diminta. Selanjutnya lengkapi dokumen aplikasi yang diminta di atas kemudian kirim ke email: seleksibaktinusa@gmail.com dengan subjek email: Nama Lengkap_Asal Kampus. Contoh : M. Atiatul Muqtadir_UGM

Pendaftaran online Bakti Nusa dibuka mulai 24 Februari s/d 8 Maret 2020.

Jadwal seleksi:
1. Pendaftaran Online & Pengiriman Berkas: *24 Februari – 8 Maret 2020*
2. Verifikasi Berkas (oleh panitia seleksi) : *9 – 13 Maret 2020*
3. Pengumuman Lolos Administrasi : *17 Maret 2020*
4. Wawancara & Uji Publik : 26 Maret – 19 April 2020*
5. Pengumuman Akhir : *27 April 2020*

Kontak:
[WA] 08812374484

Web : www.baktinusa.id
IG/Twitter : @baktinusaid
FB : Bakti Nusa
Facebook Twitter