Beasiswa S2 Manajemen Olahraga di Korea

Ini salah satu program beasiswa di Korea yang ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil S2 manajemen olahraga. Dream Together Master Program. Beasiswa ini ditawarkan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan melalui Korea Foundation for Next Generation Sports Talent (NEST). Kandidat terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah master manajemen olahraga di Seoul National University (SNU) Korea.

Selain menanggung semua biaya kuliah, beasiswa DTM juga memberikan biaya hidup, biaya asrama, tiket perjalanan, dan asuransi kesehatan. Pelamar diprioritaskan bagi mereka yang menjadi pengurus atau administrator olahraga atau mereka yang berprofesi sebagai atlet.

Persyaratan:
1. Merupakan mantan atau saat ini administrator olahraga atau atlet. Pelamar dan kedua orangtua bukan berkebangsaan Korea
2. Bergelar sarjana atau lebih tinggi (semua jurusan)
3. Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan untuk mengambil kelas yang sepenuhnya berlangsung dalam bahasa Inggris
4. Memiliki potensi dan semangat dalam manajemen olahraga
5. Memiliki kesehatan yang baik secara fisik dan mental untuk menyelesaikan program

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi (Form 1)
2. Personal Statement dan Study Plan (Form 2)
3. Dua (2) surat rekomendasi (Form 3) dari profesor dan/atau atasan
4. Financial Certification (Form 4) – ditandatangani
5. Agreement for Verification of Academic Record (Form 5). Cetak formulir dan ditandatangan pada bagian “Letter of Agreement”. Jangan isi bagian “Verification Report”.
6. Salinan ijazah dan transkrip sarjana beserta terjemahan bahasa Inggris resmi yang disahkan notaris
7. Copy paspor pelamar (atau dokumen lain yang menunjukkan status warganegara)
8. Copy paspor kedua orangtua (atau dokumen lain yang menunjukkan status warganegara)
9. Dokumen resmi yang menunjukkan hubungan pemohon dan orangtuanya (Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga)
10. Curriculum vitae (harus jelas mencantumkan posisi saat ini dan sebelumnya serta afiliasi)
11. Bukti kemampuan bahasa Inggris : misalnya laporan skor TOEFL, IELTS atau TOEIC. Atau dokumen lain yang memperlihatkan kemampuan bahasa Inggris, misalnya bukti kehadiran di lembaga bahasa Inggris atau surat rekomendasi dari guru bahasa Inggris yang menerangkan mahir berbahasa Inggris.
12. Surat keterangan kerja
13. Checklist (Fom 0)

Pendaftaran:
Lengkapi formulir aplikasi yang tersedia di laman DTM (unduh). Siapkan pula dokumen aplikasi yang diminta lainnya. Semua dokumen harus dimuat dalam bahasa Inggris atau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi dan disahkan notaris.

Kirimkan semua dokumen aplikasi tersebut via email: snugsmadmission@gmail.com

Subjek email menggunakan format: [Nationality] – [Last Name, First Name]
Contoh: Indonesia – Setiawan, Rahmat

Aplikasi elektronik tersebut diterima paling lambat 11 Maret 2016.

Dokumen elektronik yang disampaikan akan ditinjau kelengkapannya, kemudian akan diberikan email balasan dalam waktu 48 jam. Setelah menerima konfirmasi email, harap kirimkan hard-copy dari dokumen aplikasi yang diminta melalui pos ke alamat berikut:

Division of Global Sport Management Talent Development
Building 153, Room 316 Seoul National University 1 Gwanak-ro,
Gwanak-gu Seoul, KOREA, 151-742

Hasil seleksi berkas fisik tersebut akan diberitahukan via email pada April 2016 sekaligus seleksi untuk mengikuti wawancara. Pelaksanaan wawancara ini bisa digelar melalui video Skype, telepon, maupun tatap muka. Keputusan akhir penerimaan akan disampaikan 9 Juni 2016 melalui website: https://world.snu.ac.kr/index2.jsp (tab: International Student Graduate Admission).
Facebook Twitter