Beasiswa di University of Hull untuk S2 (Full)

Cukup banyak universitas di Inggris yang menyediakan beasiswa bagi pelamar internasional seperti Indonesia. Misalnya yang ditawarkan University of Hull, kampus publik yang berlokasi di Kota Hull, England ini. Ada salah satu beasiswa S2 yang dibuka rutin University of Hull bagi pelajar internasional selain Uni Eropa. Yakni International Office Postgraduate Scholarship. Beasiswa ini menyediakan tanggungan penuh biaya pendidikan (tuition fee) untuk semua program master berdurasi satu tahun (postgraduate taught) di University of Hull.

Bagaimana dengan biaya hidup? Karena beasiswa S2 yang ditawarkan University of Hull hanya mencakup biaya full untuk tuition fee, pelamar memang harus menyediakan biaya hidup sendiri atau mencari sumber pendanaan lain untuk menanggulanginya.

Beasiswa kuliah yang diberikan nantinya akan dikreditkan ke biaya kuliah yang harus dibayarkan pada program master yang diambil. Setidaknya Anda yang memiliki biaya pas-pasan akan banyak terbantu karena tidak perlu lagi memikirkan biaya kuliah.

Program master yang tersedia cukup banyak, seperti akuntansi dan keuangan, ilmu komputer, teknik biomedis, manajemen bisnis, teknik kimia, colonoscopy, media digital, ekonomi dan bisnis, pendidikan, teknik energi, bahasa Inggris, manajemen lingkungan, kesehatan, hukum, dll.

Persyaratan:
1. Bergelar sarjana dengan predikat setidaknya upper second class honours (Lebih kurang di Indonesia IPK minimum 3.33)
2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris berikut:
   › IELTS 6.5 (untuk Hukum tidak ada elemen bernilai di bawah 6.0) atau kualifikasi bahasa Inggris lainnya yang setara
3. Sudah mengajukan formulir aplikasi program pascasarjana sebelum melengkapi aplikasi beasiswa
4. Sudah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan beasiswa (tertera di formulir aplikasi)

Pendaftaran:
Sebelum dapat mengajukan beasiwa S2 di University of Hull, terlebih dahulu pelamar harus mendaftarkan diri pada program master perkuliahan satu tahun di University of Hull.

Setelah mendaftar ke universitas, pelamar kemudian dapat mengajukan beasiswa dengan mengisi formulir aplikasi beasiswa yang disediakan University of Hull. Di formulir tersebut Anda harus menjelaskan kenapa Anda harus dipertimbangkan menerima beasiswa.

Pengajuan beasiswa tersebut sudah harus dilakukan paling lambat 30 Juni 2016. Jika tertarik ingin mencoba beasiswa S2 lainnya, silakan simak Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri yang pernah dibahas sebelumnya.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter