Beasiswa S3 Internasional di University of Cambridge

Program beasiswa S3 dari Cambridge Trust kembali ditawarkan bagi siswa internasional. Namanya Cambridge International Sholarships. Program beasiswa ini rutin dibuka tiap tahun. Para pelamar bisa mengambil gelar PhD riset di semua jurusan maupun disiplin ilmu di University of Cambridge. Yang menarik dari beasiswa ini karena kandidat terpilih akan memperoleh tanggungan penuh biaya pendidikan selama studi di University of Cambridge. Selain itu akan diberikan tunjangan pemeliharaan selama durasi beasiswa.

Total beasiswa yang disediakan sebanyak 250 kursi. Beasiswa ini nantinya diperebutkan oleh kandidat internasional yang melamar Cambridge International Scholarships serta pelamar Inggris dan Uni Eropa melalui Vice-Chancellor's Awards. Tentunya kandidat dari Indonesia juga sangat berpeluang memperoleh beasiswa S3 Cambridge ini.

Nantinya, komite universitas akan mengurutkan kandidat terbaik dari semua disiplin untuk mendapatkan beasiswa. Pertimbangan utamanya adalah kualifikasi akademik, referensi, serta potensi riset. Kondisi keuangan pelamar tidak menjadi pertimbangan dari pemberian beasiswa.

Persyaratan:
1. Pelamar internasional
2. Mengambil PhD yang dimulai 2019-2020 di University of Cambridge

Simak juga » Beasiswa Chevening Pemerintah Inggris

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi pascasarjana
2. Dua (2) referensi akademik
3. Ijazah dan transkrip akademik
4. Bukti kemampuan bahasa Inggris
5. Proposal riset

*Ctt: dokumen aplikasi dapat berbeda menyesuaikan disiplin ilmu yang dipilih

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa S3 Cambridge Trust dilakukan secara online bersamaan ketika mendaftar ke program PhD di University of Cambridge (kategori overseas for fees purposes). Pengajuan beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran mahasiswa.

Ketika mengisi formulir aplikasi pascasarjana di University of Cambridge, pelamar perlu melengkapi kolom bagian 'funding' di formulir Applicant Portal tersebut yang menjelaskan keinginan agar dipertimbangkan di program pendanaan beasiswa.

Pelamar yang berminat mengikuti serta mengambil program PhD tahun akademik 2019 – 2020 sudah harus mendaftar paling lambat 5 Desember 2018 dan 3 Januari 2019. Menyesuaikan dengan pilihan jurusan yang diambil.

Pelamar yang terpilih Cambridge International Scholarships 2019-20 akan diinformasikan dan diumumkan pada awal Maret 2019.

Kontak:
Cambridge Commonwealth, European & International Trust
53 - 54 Sidney Street
Cambridge
CB2 3HX
United Kingdom
Telephone: +44 1223 338498 (University internal 38498)
Fax: +44 1223 760618
Email: cambridge.trust@admin.cam.ac.uk
Web: www.cambridgetrust.org
Facebook Twitter Google