Beasiswa Program Pertukaran Mahasiswa 2024 - 2025

Jika Anda salah seorang mahasiswa S1 di salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan setidaknya telah menyelesaikan semester 1, beasiswa program pertukaran mahasiswa 2024 - 2025  dari AMINEF layak Anda coba. GLobal Undergraduate Exchange Program (Global UGRADE). Program pertukaran mahasiswa atau sering juga disebut program pertukaran pelajar ini memberi kesempatan untuk menjalani kuliah singkat selama satu semester di universitas-universitas Amerika Serikat.
 

Selain bisa merasakan dan menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa di universitas AS, penerima beasiswa juga akan mendapatkan banyak pengalaman. Berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa AS dan dosen dan merasakan lingkungan akademik yang baru. Peserta juga akan diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat selama 20 jam.  Serta orientasi saat kedatangan dan workshop ketika program berakhir. Selama di AS, kandidat terpilih akan tinggal di fasilitas perumahan kampus bersama mahasiswa lainnya.

Beasiswa pertukaran mahasiswa di AS ini merupakan beasiswa penuh. Selain menanggung biaya perjalanan internasional ke negeri Paman Sam, juga biaya kuliah di universitas Amerika, asuransi kesehatan dan kecelakaan, tempat tinggal, uang saku bulanan, dan juga tunjangan buku.

Simak juga » Beasiswa Pelatihan Mahasiswa S1 dan S2 di Swiss

Persyaratan: 
1. Warganegara Indonesia
2. Usia lebih dari 18 tahun
3. Terdaftar di program sarjana penuh waktu (S1/D4) di Indonesia, minimum telah menjalani studi satu semester pada Januari 2024 dan memiliki setidaknya satu tahun tersisa untuk diselesaikan di perguruan tinggi asal ketika pulang. Diutamakan mereka yang berada di semester tiga atau lima.
4. Memperlihatkan potensi kepemimpinan melalui karya akademik, keterlibatan di masyarakat, dan kegiatan ekstrakurikuler
5. Terampil berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor ITP TOEFL atau TOEFL Prediction minimal 500 atau iBT TOEFL 61, atau skor IELTS 6.0, atau Duolingo English Test 95 yang diperoleh dalam dua tahun terakhir.
6. Berkomitmen kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program 

* Diutamakan bagi mereka yang tidak memiliki atau sedikit pengalaman di AS atau di luar negeri. Hanya kandidat yang masuk pemeringkatan yang akan diberitahu untuk mengikuti wawancara.
beasiswa pertukaran mahasiswa, beasiswa pertukaran pelajar, program pertukaran pelajar, program pertukaran mahasiswa, pertukaran mahasiswa, global ugrade, program pertukaran mahasiswa amerika, beasiswa aminef, student exchange

Pelamar yang tidak memenuhi syarat:
1. Warganegara atau penduduk tetap Amerika Serikat
2. Individu yang saat ini belajar, tinggal, atau bekerja di luar Indonesia
3. Karyawan lokal dari misi AS di luar negeri yang bekerja untuk Departemen Luar Negeri AS dan / atau Badan Pengembangan Internasional AS (USAID)
4. Anggota keluarga langsung (mis., pasangan dan anak-anak) dari Departemen Luar Negeri AS dan karyawan USAID; anggota keluarga juga tidak memenuhi syarat untuk satu tahun setelah pemutusan hubungan kerja
5. Saat ini sebagai karyawan World Learning dan AMINEF serta anggota keluarga dekat mereka

Dokumen aplikasi: 
1. Dua surat rekomendasi. Satu rekomendasi dari dosen bidang studi utama pelamar. Rekomendasi kedua bisa dari dosen lain atau dari atasan, pelatih, atau pengawas kegiatan di masyarakat.
2. Fotokopi KTP
3. Transkrip nilai terakhir dalam bahasa Indonesia dan Inggris 

Pendaftaran: 
Pendaftaran beasiswa program pertukaran mahasiswa 2024 di AS dilakukan secara online melalui laman Webportalapp. Pendaftaran online dibuka mulai 1 November 2023 s/d 15 Desember 2023. Untuk mendaftar, buat akun terlebih dahulu dan unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas.

Setelah menyelesaikan aplikasi online, pelamar perlu memberitahu staf AMINEF dengan mengirimkan hasil scan nilai TOEFL ITP atau TOEFL Prediction / iBT, atau IELTS, atau skor Duolingo English Test. ke email: infofulbright_ind@aminef.or.id dan info.scholarship@aminef.or.id dengan format subjek email:

“[Your Full Name] – Completed Global UGRAD Online Form.”

Harap dicatat bahwa ada persyaratan khusus untuk program Indonesia, yang mungkin berbeda dari rincian di situs World Learning. Silakan diperhatikan secara seksama ketika melakukan pendaftaran online.

Pertanyaan terkait beasiswa dapat disampaikan melalui email: info.scholarship@aminef.or.id atau bisa juga dicek melalui laman AMINEF (www.aminef.or.id) atau http://www.worldlearning.org/ugrad. Semoga berhasil!

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter