Beasiswa The University of Sheffield Program S2 Full Bebas Biaya Kuliah

Pilihan beasiswa S2 di Inggris cukup banyak tersedia, baik sifatnya parohan maupun full scholarship. Misalnya beasiswa yang ditawarkan di The University of Sheffield ini. Jika Anda ingin melanjutkan studi master di kampus Sheffield tersebut, tidak ada salahnya mencoba program beasiswa Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarships. Beasiswa S2 ini merupakan hasil kolaborasi universitas bersama Allan and Nesta Ferguson Charitable Trust dan Sheffield Institute for International Development. Sasarannya adalah para pelamar dari negara berkembang, salah satunya Indonesia. Sebagai bentuk komitmen kuat bagi pembangunan internasional.

Ada empat kursi beasiswa full S2 yang disediakan beasiswa Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust tahun ini. Para penerima beasiswa akan mendapatkan pembebasan biaya kuliah S2 selama studi di The University of Sheffield serta akomodasi di universitas dan tunjangan hidup bulanan.

Pelamar yang berminat bisa langsung mendaftar secara online dan melengkapi aplikasi yang diminta oleh pihak universitas, tanpa harus mengajukan aplikasi beasiswa secara terpisah. Penjelasan lebih lanjut tertera di bawah. 
 
Simak juga » Jadwal Beasiswa Terbaru Program S1, S2, dan S3

Persyaratan:
1. Anda harus memperoleh tawaran tempat (offer) pada salah salah satu program studi di University of Sheffield sebelum Jumat 5 Mei 2023 pada tahun akademik 2023-2024:        
     • International Development MA
     • Environmental Change and International Development MSc
     • International Development (Masters in Public Health) MPH
     • International Law and Global Justice LLM
     • International Political Economy MA
     • Global Journalism MA
     • International Public and Political Communication MA
     • Intercultural Communication MA 
2. Dikategorikan sebagai warganegara asing yang memerlukan biaya kuliah
3. Kuliah biaya sendiri, tidak dibiayai oleh lembaga penelitian, pemerintah, perusahaan swasta, organisasi amal maupun yang serupa
4. Beasiswa ini tidak dapat diberikan bersamaan dengan beasiswa pendanaan lain, baik dari University of Sheffield atau sumber eksternal.
5. Cara kehadiran Anda harus penuh waktu
6. Anda harus memulai studi di University of Sheffield pada tahun 2023. Beasiswa ini tidak dapat ditangguhkan
7. Penerimaan beasiswa harus berhasil memenuhi persyaratan apapun yang terlampir pada tawaran Anda sebelum batas waktu yang diberikan oleh Admissions Service.
8. Penerimaan beasiswa harus berhasil menerima visa untuk belajar di Universitas pada bulan September 2023.
9. Anda harus warga negara, atau berdomisili secara permanen di negara yang memenuhi syarat (salah satunya Indonesia)

Simak juga »  Program Beasiswa S2 Terbaru 2023 - 2024

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa S2 di the University of Sheffield tidak membutuhkan aplikasi terpisah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke salah satu program master yang tertera di atas di laman the University of Sheffield. Jika berhasil memperoleh offer atau diterima kuliah di the University of Sheffield, maka Anda akan secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarships.

Pendaftaran online sudah harus diajukan sebelum 5 Mei 2023. Aplikasi kuliah Anda akan dinilai oleh panel juri akademis untuk memutuskan apakah Anda akan maju ke tahap akhir dari proses aplikasi. Jika Anda terpilih di tahap akhir, Anda akan dihubungi kembali sebelum 18 Mei 2023. Pada tahap ini panelis dapat meminta personal statement singkat Anda untuk penunjang aplikasi.

Sebaliknya jika Anda tidak menerima email yang meminta mengajukan personal statement beasiswa, berarti Anda tidak terpilih beasiswa.

Keputusan final bagi mereka yang diminta untuk mengajukan aplikasi akan diberitahukan kemudian.

Kontak:
[e] internationalscholarships@sheffield.ac.uk
[w] https://www.sheffield.ac.uk

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter