Penerimaan Beasiswa S2 IWC di Australia 2019

Kepedulian terhadap pengelolaan air menjadi perhatian serius International Water Center (IWC) yang bertempat di Australia. Demi pengembangan sumber daya air secara terpadu, lembaga IWC bekerjasama dengan Griffith University menyediakan beasiswa untuk studi master (S2) yang dimulai 2020.

IWC menyediakan beasiswa penuh sekitar AU$95,564 (± Rp 956 juta) yang meliputi tanggungan biaya kuliah S2 manajemen air terpadu untuk program yang dimulai 2020, tiket pesawat kelas ekonomi PP Australia, biaya visa, asuransi kesehatan, serta tunjangan hidup. Di Australia, pelamar bisa mengambil program Master of Integrated Water Management (MIWM) di Griffith University.

Berikut di antara persyaratan yang diminta:
1. Bergelar sarjana yang berhubungan dengan studi yang ditawarkan dan diakui secara internasional.
2. Cakap dalam berbahasa Inggris (dibuktikan dengan skor IELTS, TOEFL, atau PTE)
3. Memiliki pengalaman profesional setidaknya dua tahun (digaji atau sukarela) yang relevan dengan program
4. Pelamar beasiswa harus memperoleh tawaran penerimaan (offer of admission) full pada program MIWM dari Griffith University untuk dipertimbangkan pada seleksi beasiswa.

Simak juga » Daftar Pilihan Beasiswa Luar Negeri Terbaru

Dokumen aplikasi:
1. Resume/CV terbaru
2. Dua surat referensi dari profesional atau akademik. Surat referensi harus terbaru dalam dua tahun terakhir.
Kriteria seleksi pelamar:
Biasanya, kandidat beasiswa yang berhasil memiliki catatan akademik yang sangat baik dan punya pengalaman kerja profesional yang relevan. Panelis IWC akan menggunakan kriteria seleksi berikut ketika menilai aplikasi pelamar:

1. Memiliki catatan akademik yang sangat baik
2. Memiliki catatan pelaman kerja profesional yang relevan
3. Punya komitmen dan pendekatan terpadu dalam pengelolaan air
4. Punya kualitas kepemimpinan yang mampu berkolaborasi, membina tim kerja, fleksibilitas, inisiatif, kemampuan komunikasi, integritas dan visi, dan lainnya.
5. Potensi hasil terhadap individu setelah mengikuti program MIWM.

Bagi Anda yang memenuhi kriteria dan syarat di atas bisa mengajukan beasiswa melalui aplikasi online. Anda yang berminat bisa segera mengajukan aplikasi mulai 1 Mei s/d 1 Agustus 2019. Namun, sebelum mendaftar ke program beasiswa IWC 2020, pastikan Anda terlebih dahulu mendaftar ke Griffith University untuk memperoleh tawaran penerimaan. Biaya pendaftaran ke kampus tersebut sebesar $50.

Berikutnya para kandidat nantinya akan dilakukan pemeringkatan sambil memastikan mereka sudah memperoleh full offer of admission dari Griffith University paling lambat 16 September 2019. Hanya mereka yang sudah diterima kuliah yang nantinya akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa IWC.

Kandidat yang sukses terpilih beasiswa ini akan diberitahukan pada 2 Oktober 2019 melalui email. Email pemberitahuan disampaikan melalui education@watercentre.org

Kontak:
Sir Samuel Griffith Centre (N78_3.28)
Griffith University, 170 Kessels Road, Nathan QLD 4111
Email: admin@watercentre.org
Phone: +61 7 3735 9137
Web: www.watercentre.org

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter