Beasiswa di VU University Amsterdam (Master)

Ingin biaya kuliah ringan di Belanda, tidak salah jika mengambil beasiswa yang lagi banyak buka saat ini. VU University Amsterdam merupakan satu di antara universitas yang menyediakan beasiswa tersebut. VU University Amsterdam menawarkan beasiswa master (S2) bagi mahasiswa di luar Kawasan Ekonomi Eropa (EEA), seperti Indonesia untuk mengenyam pendidikan di kampus mereka.

Beasiswa master tersebut ditawarkan melalui VU Fellowship Program (VUFP). Yaitu beasiswa yang dimaksudkan untuk menjangkau mahasiswa-mahasiswa berprestasi, bertalenta, serta memiliki motivasi tinggi untuk mengambil program master di VU University.

Selain menyediakan biaya kuliah, beasiswa VUFP juga memberikan tunjangan studi dan biaya hidup yang dibayarkan tiga kali dalam setahun. Tunjangan biaya hidup ini memang tidak penuh, namun cukup menekan biaya yang dibutuhkan selama studi di Belanda. Bagi mahasiswa non EEA, seperti Indonesia, biaya kuliah yang ditanggung sebesar  € 15.000 untuk program master setahun di VU University Amsterdam (vu.nl). Beasiswa dapat diperpanjang di tahun kedua, jika kandidat mengambil program master berdurasi dua tahun. Asalkan bisa menyelesaikan 80 persen dari 60 kredit kuliah.

Persyaratan:
1. Memiliki motivasi dan hasil studi memuaskan
2. Mampu membuktikan keunggulan akademik serta diterima di program master di VU University
3. Tidak memiliki kewarganegaraan Belanda dan bukan lulusan dari program pendidikan tinggi Belanda
4. Mahasiswa yang mengikuti program master satu tahun tidak bisa mengajukan beasiswa VUFP untuk tahun kedua. Mahasiswa yang telah diterima di program master dua tahun yang belum diberikan beasiswa VUFP di 2014/2015 tidak memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa VUFP 2015/2016.

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa di VU University Amsterdam mulai dibuka 1 Desember 2014. Teknis prosedur aplikasi akan ditetapkan panitia VUFP. Deadline pendaftaran berakhir 31 Maret 2015. Pelamar bisa melihat update informasinya di awal bulan depan. Untuk pertanyaan, silakan ajukan via email: vufp@vu.nl
Facebook Twitter Google