Beasiswa di Vrije Universiteit Amsterdam Program S2 (Master) Belanda

Ingin biaya kuliah ringan di Belanda, tidak salah jika mengambil beasiswa yang lagi banyak buka saat ini. Vrije Universiteit Amsterdam merupakan satu di antara universitas yang menyediakan beasiswa tersebut. VU Amsterdam menawarkan beasiswa master untuk program S2 berdurasi 1 atau 2 tahun bagi mahasiswa internasional, seperti Indonesia untuk mengenyam pendidikan di kampus mereka.

Beasiswa master tersebut ditawarkan melalui VU Fellowship Programme (VUFP). Yaitu beasiswa yang dimaksudkan untuk menjangkau mahasiswa-mahasiswa berprestasi, bertalenta, serta memiliki motivasi tinggi untuk mengambil program master di VU University.

Beasiswa VUFP di VU Amsterdam disediakan dalam bentuk tanggungan biaya kuliah untuk berbagai pilihan studi S2 di kampus tersebut. Beasiswa dapat diperpanjang di tahun kedua, jika kandidat mengambil program master berdurasi dua tahun. Asalkan bisa menyelesaikan 100 persen kredit mata kuliah di tahun pertama. Meski begitu, beberapa biaya lain masih harus ditanggung oleh penerima beasiswa, seperti biaya hidup di Belanda, akomodasi, dll.
 
Hal menarik adalah ketika mendaftar ke program beasiswa VUFP, pelamar secara otomatis juga akan dipertimbangkan untuk program beasiswa Holland (Holland Scholarship Programme) atau HSP. Beasiswa HSP ini menyediakan bantuan biaya hidup sebesar 5.000 EUR atau 10.000 EUR per tahun dan diberikan untuk tahun pertama studi.  

Simak juga » Jadwal Pendaftaran Beasiswa Terbaru (S1, S2, S3)

Persyaratan:
1. Bisa membuktikan keunggulan akademik dengan IPK minimal 80% dari nilai tertinggi (minimal IPK 3,2)
2. Melamar untuk tahun pertama program master penuh waktu berbahasa pengantar Inggris di Vrije Universiteit Amsterdam mulai September 2023
3. Tidak memiliki kewarganegaraan Belanda
4. Gelar di mana Anda sedang mengajukan pendaftaran belum pernah diperoleh di Belanda
 
Simak juga » Program Beasiswa S2 Terbaru untuk Indonesia

Pendaftaran:
Pelamar terlebih dahulu harus mendaftar kuliah ke program master VU Amsterdam tahun akademik 2023-2024. Selanjutnya setelah mendaftar, pelamar kemudian mendaftarkan diri ke program beasiswa VUFP sebelum deadline pendaftaran berakhir.

Pendaftaran kuliah dibuka mulai 1 Oktober 2022 s/d 1 Desember 2022 dan pengajuan beasiswa dibuka mulai 1 November 2022 hingga paling lambat 1 Februari 2023. Pendaftaran online kuliah dan pengajuan beasiswa bisa disimak di laman VU Amsterdam.

Ajukan dokumen aplikasi yang diminta pada laman VU Amsterdam, seperti salinan ijazah dan transkrip nilai serta mengisi formulir yang disediakan. Komite seleksi beasiswa VUFP akan menetapkan mahasiswa yang memperoleh beasiswa setelah mendapatkan nominasi terlebih dahulu dari masing-masing fakultas. Penilaian beasiswa di antaranya dari motivation letter, prestasi akademik serta kualitas pendidikan kandidat di jenjang sebelumnya.

Semua pelamar akan memperoleh pemberitahuan melalui email dari komite seleksi mengenai keputusan pemenang beasiswa. Yakni pada pertengahan Maret 2023. (6 minggu setelah deadline berakhir). Setelah itu, bila dinyatakan sebagai penerima beasiswa, kandidat masih memperoleh waktu hingga akhir Maret 2023 untuk menyatakan menerima atau menolak tawaran beasiswa VUFP dari VU Amsterdam.

Kontak:
[e] vufp@vu.nl
[w]  https://vu.nl

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter