Pengumuman Beasiswa BUTIK-CIMB Niaga 2012

Mungkin Andalah salah seorang yang berhak mendapatkan beasiswa CIMB Niaga 2012. Bekerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), CIMB Niaga meluncurkan beasiswa unggulan teknologi industri kreatif (BUTIK-CIMB). Sebanyak 15 beasiswa ditawarkan bagi mahasiswa yang menjadi pelaku usaha kecil-menengah atau wirausaha muda.

Melalui Program BUTIK-CIMB Niaga, penyelenggara berharap akan tercipta mahasiswa yang produktif dalam masyarakat dan mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada.

Program BUTIK-CIMB Niaga terbuka bagi mahasiswa universitas negeri dan swasta, yang telah duduk pada semester 5 untuk tingkat S1, dan semester 3 pada program DIII, serta memiliki usaha aktif setidaknya 6 bulan.

Berikut persyaratan lengkapnya:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia maksimum 25 tahun (saat mengikuti beasiswa)
3. Mahasiswa dari universitas negeri atau awasta di seluruh Indonesia mulai semester 5   pendidikan jenjang S1 dan/atau mulai semester 3 pada pendidikan vokasi/politeknik.
4. Memiliki IPK sedikitnya 2 tahun berturut-turut minimal 2,75 (skala 4,00).
5. Memiliki usaha aktif sedikitnya 6 bulan.
6. Menyerahkan laporan usaha (kinerja keuangan dan pemasaran).
7. Lolos proses seleksi yang ditetapkan CIMB Niaga dan Kemdikbud RI.

Selain harus memiliki usaha aktif sekurangnya 6 bulan, peserta juga akan disaring dengan melihat jenis dan pengembangan usahanya, orientasi usahanya terhadap ekonomi-sosial, efektivitas rencana pengembangan usaha, konsistensi, dan manfaat bagi masyarakat.

Jadwal pendaftaran:
Proses pendaftaran dilakukan secara online mulai 30 Mei–28 September 2012 dengan mengunjungi website www.cimbniaga.com. Proses seleksi dilakukan oleh tim dari CIMB Niaga dan Kemdikbud. Beasiswa diberikan dengan jangka waktu maksimum empat (4) semester. Selain biaya kuliah, biaya hidup, dan modal usaha, pemenang juga akan mendapatkan pendampingan dari tim Micro Finance CIMB Niaga.

Resource: http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id/
>> Skor TOEFL/IELTS menjadi syarat wajib meraih gelar S2 atau S3 di dalam dan luar negeri. Skor TOEFL rendah bisa menghambat studi Anda. Ketahui cara meningkatkannya. Ulasan lengkap di sini