Beasiswa S1/S2 Ekonomi di Utrecht University Belanda

Berminat mendalami bidang ekonomi dan bisnis? Utrecht University menawarkan beasiswa S1 dan S2 untuk program itu. Setiap tahun peraih beasiswa bisa mendapatkan 28.350 euro (Rp 347 juta) dari sekitar 55 beasiswa yang bisa diperebutkan.

Utrecht University melalui programnya Utrecht Excellence Scholarships membuka kesempatan beasiswa bagi pelajar/mahasiswa yang berasal negara non Uni Eropa. Selain bidang ekonomi dan bisnis. Juga disediakan beberapa program studi menarik lainnya. Rincian program studi yang ditawarkan itu, yakni:

Program S1 internasional:
~ Economics and Business Economics
~ Liberal Arts & Sciences at University College Utrecht

Program S2 internasional di sekolah pascasarjana Utrecht:
~ Graduate School of Geosciences
~ Graduate School of Humanities
~ Graduate School of Law, Economics and Governance
~ Graduate School of Life Sciences
~ Graduate School of Natural Sciences
~ Graduate School of Social and Behavioural Sciences

Pemohon beasiswa S1 harus mengajukan aplikasi sebelum 1 April, sedangkan pelamar beasiswa S2 mengajukan permohonan sebelum 1 Desember. Program beasiswa ini sangat selektif. Hanya kandidat terbaik yang akan dipilih.

Beasiswa S1 diberikan maksimal tiga tahun dan gelar master selama dua tahun. Beasiswa diperpanjang bila mahasiswa memiliki kemajuan selama perkuliahan.

Persyaratan pelamar:
1. Tidak berstatus warganegara Belanda atau Uni Eropa
2. Lulus SMA/sederajat di luar Belanda
3. Telah diterima untuk program master di salah satu sekolah pascasarjana di atas, atau bidang yang ditawarkan untuk program sarjana.
4. Memegang gelar sarjana relevan (untuk program master) atau lulus SMA/sederajat untuk program sarjana.
5. Mampu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa Belanda

Kriteria seleksi:
1. Keunggulan akademik dalam bidang studi yang diusulkan
2. Kualitas akademik dan hasil dari pendidikan sebelumnya, sebagaimana dibuktikan, misalnya, dengan nilai, skor tes, publikasi, surat rekomendasi
3. Kualitas dan relevansi dari surat motivasi (konten akademik, keterampilan lintas budaya dan komunikasi, motivasi pribadi)
4. Kualitas dan kelayakan dari rencana keuangan dalam aplikasi
5. Kualitas aplikasi itu sendiri (kelengkapan, akurasi, konsistensi).

Panitia seleksi akan memilih calon yang memenuhi syarat berdasarkan kriteria seleksi di atas. Kemudian kandidat yang terpilih akan ditawarkan beasiswa Utrecht di Belanda paling lambat Mei. Informasi lebih lanjut dapat menanyakan langsung ke Utrecht University di sini. Disediakan email dan nomor kontak yang bisa dihubungi.  

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter