Beasiswa Australia Awards Buka Pendaftaran!

Pernah menjoba melamar beasiswa Australia? Jika belum saatnya mengambil kesempatan ini. Australia Awards Scholarhsip. Program beasiswa tahunan pemerintah Australia itu kembali dibuka. Mahasiswa asal Indonesia diberi kesempatan luas untuk mendaftar.

Bagi yang terpilih, ada sejumlah fasilitas menunggu. Selain biaya pendidikan bagi Anda yang akan menempuh studi master (S2) atau doktor (S3), beasiswa Australia Awards juga menyediakan tunjangan hidup sebelum keberangkatan, pelatihan bahasa Inggris di Indonesia, biaya pemeriksaan medis dan rontgen sebagai syarat mendapatkan visa, asuransi kesehatan, biaya perjalanan ke Australia, dan anggaran pemukiman di awal masa studi.

Tidak hanya itu, penerima beasiswa juga akan memperoleh fasilitas seperti program pengenalan akademik di Australia, biaya hidup selama di Australia, bantuan tutorial tambahan, penelitian lapangan di Indonesia atau Australia, biaya perjalanan untuk reuni keluarga, hingga biaya perjalanan pulang ke Indonesia. Asyik bukan?

Nah, untuk mendapatkan beasiswa ini, pelamar harus mengajukan aplikasi yang dikirimkan ke alamat kantor Australia Awards Scholarship. Tapi, jangan buru-buru! Formulir aplikasi baru disediakan bersamaan dengan dibukanya pendaftaran beasiswa secara resmi. Silakan unduh formulirnya di www.australiaawardsindo.or.id.

Sembari menunggu, ada baiknya Anda siapkan dokumen-dokumen lain yang harus dikirimkan ke Australia Awards Scholarships Office.

Berikut dokumen yang diminta:
1. Fotokopi akta kelahiran
2. Fotokopi KTP atau paspor bagian identitas diri
3. Daftar riwayat hidup dalam bahasa Inggris
4. Fotokopi ijazah dan transkrip S1 yang telah dilegalisir bagi pelamar program S2 dan S3
5. Fotokopi ijazah dan tranksrip S2 yang telah dilegalisir bagi pelamar program S3
6. Sertifikat hasil IELTS atau Institutional TOEFL yang dikeluarkan oleh institusi terkait dan diambil mnimal tahun 2012.
7. Referensi dari pembimbing S2 bagi pelamar program S3
8. Proposal penelitian bagi pelamar program S2 (50% riset) dan pelamar program S3. formatnya harus menggunakan format yang telah disediakan di www.australiaawardsindo.or.id

Cara mendaftar:
Lengkapi formulir pendaftaran Australia Awards Scholarships. Buat menjadi dua (2) rangkap, lalu lampirkan bersama dokumen-dokumen yang diminta di atas. Berkas tersebut Anda tujukan ke alamat kantor Australia Awards melalui pos atau diantar langsung. Australia Awards Scholarships Office akan mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pelamar. 

Kirimkan aplikasi ke alamat ini:
Australia Awards Scholarships Office
Gedung Wirausaha Lantai 7
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-5 Kuningan
Jakarta Selatan 12940, Indonesia


Pertanyaan lebih lanjut bisa Anda ajukan ke nomor telepon +62 21 527 7648 atau email info@australiaawardsindo.or.id.

Ctt:
Pelamar tidak boleh berusia lebih dari 42 tahun pada tanggal penutupan aplikasi, memiliki IPK minimal 2,90 (untuk geographic focus area IPK minimal 2,75) dan IELTS minimal 5,0 (TOEFL Institutional/Paper-based minimal 500 atau TOEFL Internet-based minimal 61).

Bidang prioritas:
1. Sustainable Growth and Economic Management
Natural Resource Management, Agriculture, Aquaculture/fisheries, Forestry, Climate Change, Economics, Infrastructure Planning, Water and Sanitation, Rural Growth, Small and medium enterprise development.
2. Democracy Justice and Good Governance
Law, legal and judicial systems, Political Science and Government, Public administration, Public expenditure management, Public Sector Reform, Environmental Law, Anti-corruption, Decentralisation. 
3. Investing in People
Communicable Disease Prevention, Health Management, Health Services, Maternal and Child Health, Women and Gender Studies, Disabilitiy Services, Public Health, Education and Training, Education Management, Human Resource Development. 
4. Safety and Peace
Conflict Resolution, Disaster Prevention and Management, Transport Safety, Transnation Crime Prevention, Development Studies, International Studies.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter