Beasiswa Tilburg University Belanda, Ini Peluangnya!

Belanda punya banyak pilihan beasiswa yang bisa Anda raih. Tidak hanya tawaran beasiswa pemerintah, tapi juga oleh universitas-universitas di sana. Tilburg University salah satunya. Kampus yang berada di Tilburg ini menyediakan 38 beasiswa bagi mahasiswa internasional berprestasi dengan gelar MA, MSc, dan LLM. 15 beasiswa di antaranya bisa diambil pada program master di Tilburg School of Humanities (TSH) atau Tilburg School of Social and Behavioral Sciences (TSB).

Beasiswa ini ditawarkan melalui skema Tilburg University Scholarship for Academic Excellence dan dibuka untuk tahun akademik 2014/2015. Beasiswa diberikan selama satu tahun sesuai masa berlangsungnya program studi. Untuk program master riset, beasiswa dapat diperpanjang hingga dua tahun berdasarkan capaian akademik.

Di TSB, program master yang ditawarkan meliputi:
▪ Research Master’s program in Social and Behavioral Sciences
▪ Master’s program in Human Resource Studies
▪ Master’s program in Organization Studies
▪ Master’s program in Sociology
▪ Master’s program in Social Psychology

Di TSH, program master yang ditawarkan:
▪ Master’s program in Social Psychology
▪ MA Management of Cultural Diversity
▪ Research MA Language and Communication
▪ Research MA Philosophy

Persyaratan:
1. Kandidat diterima masuk (unconditionally) pada salah satu program pascasarjana di Tilburg University untuk tahun akademik 2014/2015.
2. Memiliki prestasi akademik yang sangat baik saat studi sarjana. Nilai rata-rata minimal 8 untuk skala 10 atau masuk 10 persen mahasiswa terbaik di kelas.
3. Sebagai bukti mahasiswa berprestasi, Anda dapat mengirimkan pernyataan dari universitas yang menyebutkan Anda masuk dalam 10 persen mahasiswa terbaik di kelas. Hal ini tidak diperlukan jika nilai rata-rata Anda memang terpenuhi. 
4. Memiliki paspor Uni Eropa atau non Uni Eropa
5. Kandidat mengisi formulir aplikasi beasiswa
6. Calon harus baru terdaftar di Tilburg University

Kriteria seleksi yang dinilai:
1. Prestasi akademik saat sarjana
2. Kualitas dan isi formulir aplikasi beasiswa
3. Skor tes kemampuan bahasa
4. Aktivitas ekstrakurikuler

Penerima beasiswa akan memperoleh € 5.000 untuk menutupi sebagian biaya hidup selama mereka tinggal di Tilburg. Selain itu, bagi warga non Uni Eropa (termasuk Indonesia),  akan memperoleh tanggungan biaya kuliah parsial hingga  € 10.250 dari € 13.000 yang harus dibayarkan.

Pendaftaran:
1. Unduh formulir aplikasi di sini
2. Keterangan di formulir aplikasi yang menyatakan bahwa Anda lulus dengan rata-rata nilai minimal 8 dari skala 10 pada program sarjana yang relevan atau bukti bahwa Anda merupakan 10 persen terbaik di kelas.
3. Kirim formulir aplikasi beasiswa bersama dokumen pendaftaran program master sebelum 1 April 2014.

Pendaftaran dilakukan secara online. Pilih program yang tersedia di sini sesuai penawaran beasiswa. Misalnya, Tilburg School of Social and Behavioral Sciences, kemudian tentukan program master yang diminati. Setelah masuk, akan ada pilihan “Non-Dutch nationality”. Klik link tersebut, kemudian akan diarahkan pada prosedur pendaftaran online. Anda akan diminta membuat akun terlebih dahulu dan mengkonfirmasi via email sebelum mengajukan aplikasi. 

Pemberitahuan para pemenang yang berhasil memperoleh beasiswa di Tilburg University akan disampaikan oleh komite seleksi pada awal Mei 2014.

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter