Beasiswa Full S2 dan S3 di Flinders University

Ini salah satu pilihan beasiswa full untuk jenjang S2 dan S3 di Australia. Beasiswanya ditawarkan Flinders University melalui skema Australian Government Research Training Program (AGRTP) Scholarships. Beasiswa AGRTP ini menawarkan kesempatan bagi kandidat internasional, seperti Indonesia yang ingin melanjutkan S2 maupun S3 riset pada program-program studi di Flinders University.

Ada 5 kuota beasiswa disediakan tahun ini yang bisa diraih. Sasarannya adalah kandidat-kandidat yang memiliki bakat istimewa dalam melakukan penelitian independen.

Pemberian beasiswa berlangsung selama dua tahun untuk program S2 riset dan tiga tahun untuk program S3 riset. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi biaya pendidikan dan tunjangan hidup. Biaya kuliah di Flinders University sepenuhnya akan ditanggung oleh AGRTP. Kemudian juga disediakan tunjangan hidup sebesar  $28.854 (± Rp 287 juta) per tahun bebas pajak dan juga asuransi kesehatan.
 
Simak juga » Beasiswa Terbaru Jenjang S1, S2, dan S3

Penerima beasiswa nantinya juga akan diberikan tunjangan pembentukan hingga $1.485 saat pertama kali tiba di Flinders untuk membantu biaya relokasi dan tiket pesawat, asalkan tanda terima dapat ditunjukkan.

Persyaratan: 
1. Warga negara dari negara mana pun kecuali Selandia Baru, dan tidak memiliki kewarganegaraan Australia, status penduduk tetap Australia, atau kewarganegaraan Selandia Baru
2. Berniat memulai studi penuh waktu untuk gelar yang lebih tinggi melalui penelitian pertama kalinya di Australia, pada tahun di mana beasiswa ditawarkan.
3. Berniat untuk mendaftar di bidang konsentrasi penelitian.
4. Memenuhi semua persyaratan masuk untuk gelar riset yang lebih tinggi, termasuk tingkat kemahiran berbahasa Inggris. 

Simak juga » Beasiswa S2 dan S3 di Australia

Dokumen aplikasi:
1. Transkrip akademik untuk semua jenjang universitas yang diikuti dan diselesaikan (diterjemahkan dalam bahasa Inggris)
2. Hasil tes bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
3. Publikasi (hingga lima publikasi dapat disediakan) masing-masing dengan lembar sampul yang lengkap
4. Proyek Penelitian, panjangnya sekitar 500 kata, yang merinci masalah, hipotesis atau pertanyaan, dan metodologi atau pendekatan yang akan Anda gunakan
5. Curriculum Vitae
6. Bukti email persetujuan dari supervisor akademik untuk menjadi pengawas Anda
7. Dua rekomendasi akademik (diisi online)

Simak juga » Beasiswa S2 Pemerintah Prancis 2023 - 2024

Pendaftaran:
Siapkan dokumen aplikasi yang diperlukan dalam bahasa Inggris. Buat dalam format PDF dan namai masing-masing dokumen dengan format: nama anda_nama dokumen. Contoh: Hamid_Transcript, dan seterusnya.

Sebelum mendaftar ke program beasiswa, pelamar terlebih dahulu mendaftar ke program studi riset yang diminati di Flinders University serta mendapatkan akun aktif di Flinders atau Flinders Authentication Name (FAN). Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman portal aplikasi Flinders University. Kemudian setelah memiliki akun aktif, pelamar dapat langsung mengajukan beasiswa di laman yang sama, tepatnya di tab "My Scholarship" dengan melampirkan dokumen aplikasi seperti di minta di atas. Pengajuan beasiswa di Flinders University dibuka mulai 10 April s/d 4 Agustus 2023.

Penjelasan lebih lanjutnya bisa Anda simak di panduan aplikasinya melalui laman universitas. Semoga berhasil!

Kontak:
[e] rhdscholarships@flinders.edu.au
[w] https://www.flinders.edu.au
[t] +61 8 8201 5511

Info Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri
Lihat Peluang yang Sesuai Buat Kamu..!

Facebook Twitter