Daftar segera, Beasiswa S2 Geothermal di ITB

Mengambil gelar master (S2) geothermal atau ilmu yang membidangi teknologi panas bumi menjadi kebanggaan alumninya. Tentu saja ITB adalah perguruan terkemuka yang membuka keahlian ini. Selain mahal, umumnya lulusan dari geothermal menjanjikan lapangan kerja yang menggiurkan. Nah, untuk Anda yang terkendala biaya bisa mencoba penawaran beasiswa dari USAID. Melalui programnya USAID-STAR Energy Scholarship Awards tahun ini (2012), sebanyak 10 beasiswa akan diberikan bagi kandidat terbaik.

Tujuan dari program beasiswa adalah meningkatkan kapasitas tenaga profesional yang tersedia di sektor panas bumi di Indonesia. Ini termasuk tenaga kerja di industri, pemerintah, dan akademik. Nantinya bagi para pemenang selain mendapatkan tanggungan biaya kuliah, juga tunjangan buku, biaya perjalanan, dan kebutuhan lainnya. Beasiswa akan diberikan maksimal 4 semester.

Pelamar harus mendaftar di aplikasi online dari Program Magister ITB (Sekolah Pasca Sarjana/SPS ITB) di http://www.sps.itb.ac.id/ dan mengikuti semua prosedur pendaftaran. Pemohon juga harus mengisi formulir aplikasi USAID-STAR Energy di http://geothermal.itb.ac.id

Ctt: Di dalam formulir aplikasi USAID-STAR Enegery terdapat persyaratan lain yang juga harus dilampirkan. Lengkapi persyaratan tersebut, lalu kirim semua dokumen ke:

TATA USAHA PROGRAM MAGISTER PANAS BUMI - ITB
GEDUNG TEKNIK PERMINYAKAN Lantai 2
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
JL. GANESHA NO. 10 BANDUNG 40132
Telp / Fax: 022-250-4955
u.p. IBU Feri KALANGAN

Semua dokumen diterima oleh panitia paling lambat 24 Juni 2012.

Bagi pelamar yang tidak memiliki sertifikat TPA (tes potensi akademik), ada tes TPA di UUOO PT Koperasi PEGAWAI BAPPENAS JAKARTA pada 7 Juli 2012. Informasi pendaftaran silakan lihat di http://www.upp-tpa.com/jadwal-tpa/. Hasil TPA bisa menyusul dan paling lambat diterima panitia 21 Juli 2012.

Bagi pelamar yang tidak memiliki ELTP atau TOEFL ITP, tes ELTP akan dilakukan di kampus ITB pada tanggal yang dijadwalkan. Informasi pendaftaran dapat diperoleh dengan mengirimkan email ke pusatbhs@lc.itb.ac.id atau hubungi 022-2505674, 022-4254037, atau langsung mendaftar di UPT Pusat Bahasa kampus ITB, gedung Labtek VII, lantai 1. Hasil tes ini juga dikirimkan paling lambat 21 Juli 2012.

Para pemenang beasiswa akan diumumkan pada 4 Juli 2012 atau paling lambat minggu pertama Agustus 2012. Nah, bagi Anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan ini buruan mendaftar.
Facebook Twitter