Beasiswa di Nanyang Technological University Singapura

Nanyang President's Graduate Scholarship (NPGS). Skema beasiswa pascasarjana ini ditawarkan tidak saja bagi mahasiswa Singapura, namun juga pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi PhD di Nanyang Technological University (NTU). NPGS merupakan beasiswa penuh yang menanggung sebagian besar biaya pendidikan yang diperlukan.

Selain menyediakan biaya kuliah penuh, beasiswa di NTU ini juga mendanai biaya hidup bulanan sebesar $ 3.000 bagi mahasiswa internasional, kemudian tunjangan seminar hingga $ 4.000 per tahun, tunjangan IT  $ 1.500, dan biaya langganan jurnal dan pembelian buku $ 500 per tahun. Bukan itu saja, beasiswa NPGS juga telah mencakup tunjangan persiapan pembuatan tesis, serta akomodasi kampus.

Persyaratan:
1. Lulus dengan predikat gelar First Class Honours atau setara dengan sarjana
2. Jika program gelar sarjana belum selesai, Anda perlu memberikan dokumen dari universitas yang menerangkan sedang mengambil gelar Frist Class Honours atau setara

NPGS sangat menekankan pelamar yang memiliki capaian akademik brilian. Pelamar harus menyiapkan aplikasi terbaik untuk dapat bersaing dengan pelamar dari negara lain, khususnya mahasiswa tuan rumah.

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi online
2. Selembar foto terbaru, ukuran paspor (discan)
3. Paspor (discan)
4. Skor TOEFL/IELTS (discan)
5. Skor GRE/GMAT/GATE (discan)
6. Transkrip akademik (gelar master)
     i) Terjemahan resmi dalam bahasa Inggris (discan)
     ii) Bahasa asli (discan)
7. Ijazah gelar master (discan)
8. Transkrip akademik (gelar sarjana)
     i) Terjemahan resmi dalam bahasa Inggris (discan)
     ii) Bahasa asli (discan)
9. Ijazah gelar sarjana (discan)
10. Proposal penelitian, resume, abstrak publikasi penelitian, serta dokumen pendukung lainnya (discan)

Pendaftaran:
Lengkapi dokumen aplikasi yang dibutuhkan untuk mengajukan pendaftaran beasiswa NTU. Pengajuan aplikasi dilakukan secara online paling lambat 30 November 2020 untuk tahun akademik 2021-2022. Pertanyaan Anda bisa disampaikan melalui email: Admission_Research@ntu.edu.sg 
Facebook Twitter