Beasiswa Keperawatan di University of Calgary Kanada

Calgary University, Kanada melalui Faculty of Nursing memberikan beasiswa keperawatan untuk S2 dan S3 tiap tahun. Beasiswa ini terbuka buat pelamar yang ingin mengambil program pascasarjana di bidang keperawatan di kampus tersebut. Beasiswa diberikan senilai $ 20.000 untuk program master dengan durasi dua tahun dan $ 30.000 untuk progam doktor dengan durasi tiga tahun.

Pelamar yang berminat harus memenuhi syarat masuk di program pascasarjana Faculty of Nursing, Calgary University. Salah satunya adalah mendaftar sebagai mahasiswa untuk program penuh waktu di fakultas keperawatan tersebut. Pelamar juga dituntut memiliki prestasi akademik untuk dapat dipertimbangkan dalam program beasiswa.

Bagi mereka yang berhasil memperoleh beasiswa diminta tetap mempertahankan IPK di atas 3.5 untuk tetap bisa melanjutkan beasiswa. Karena kompetitif, pelamar memang harus bersaing ketat dengan pendaftar lainnya.

Pendaftaran:
Beasiswa tidak diajukan secara langsung ke kantor urusan beasiswa pascasarjana, namun melalui rekomendasi fakultas. Pelamar diminta menkonsultasikan langsung beasiswa tersebut ke Faculty of Nursing serta mengupayakan mendapatkan rekomendasi. Sebelum mendapatkan rekomendasi, fakultas biasanya meminta terlebih dahulu pelamar mengisi formulir pra-aplikasi yang dikirim ke email: nursgrad@ucalgary.ca. 

Dokumen tersebut sebagai pertimbangan awal mereka atau dasar memberikan rekomendasi. Hasil rekomendasi itu kemudian akan dinilai oleh komite beasiswa dan memutuskan apakah kandidat tersebut berhak memperpoleh beasiswa atau tidak.

Pendaftaran beasiswa keperawatan untuk 2015-2016 di University of Calgary kemungkinan baru dibuka awal 2015. Pendaftaran untuk tahun akademik sebelumnya sudah ditutup sejak 15 Maret lalu. Beasiswa tersebut tersedia melalui skema Faculty of Nursing Graduate Entrance Scholarship.
Facebook Twitter