Beasiswa Swedia di University of Gothenburg

Akhir tahun segera beranjak. Ini waktunya mempersiapkan diri untuk rencana studi berikutnya. Ada sejumlah beasiswa 2019 yang sudah ditawarkan. Sebagian beasiswa penuh, sebagian lagi beasiswa parsial. Yang satu ini adalah beasiswa di Swedia. Tepatnya Beasiswa master di University of Gothenburg. Beasiswa ditujukan bagi kandidat internasional yang ingin melanjutkan studi S2 di universitas Swedia tersebut.

Tawaran beasiswa di University of Gothenburg berupa biaya kuliah saat mengambil program master. Seperti kebanyakan beasiswa di Eropa lainnya, beasiswa tidak mencakup biaya hidup, perumahan, dll, namun akan sangat membantu meringankan biaya studi jika sudah mempersiapkan menjalani pendidikan di benua biru.

Persyaratan:
1. Beasiswa berlaku bagi mahasiswa yang harus membayar biaya kuliah ketika menjalani studi di Swedia
2. Sudah mengajukan aplikasi melalui universityadmissions.se paling lambat 15 Januari ke salah satu program master University of Gothenburg yang dimulai semester musim gugur
3. Tidak memenuhi syarat jika mendapat tawaran beasiswa dari Swedish Institute
4. Tidak memenuhi syarat bagi pelamar yang mendaftar ke program sarjana

Dokumen:
1. Formulir aplikasi (unduh)
2. Salinan paspor
3. CV
4. Letter of motivation (sekitar 500 kata)
5. Lembar sampul dari aplikasi yang dibuat di universityadmissions.se

Pendaftaran:
Pertama, daftar diri Anda terlebih dahulu ke salah satu program master yang diminati di University of Gothenburg melalui universityadmissions.se. Penuhi persyaratan aplikasi yang mereka minta. Pelamar akan memperoleh nomor aplikasi setelah membuat akun di website tersebut.

Setelah terdaftar, ajukan aplikasi beasiswa berdasarkan dokumen yang tertera di atas. Jangan lupa sebutkan nomor aplikasi yang telah diperoleh sebelumnya. Cantumkan di formulir aplikasi. Setelah mengisi formulir aplikasi dan menandantanganinya, lalu print dan scan ke format Pdf atau word.

Formulir aplikasi beserta dokumen yang diminta dikirim ke email: internationalstudent@gu.se

Tuliskan “Application for the University of Gothenburg Study Scholarship” di kolom subjek email.
Selain melalui email, aplikasi juga bisa dikirim via pos melalui alamat:

University of Gothenburg
Admissions Office
P.O Box 150
405 30 Gothenburg
Sweden

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 2 Februari. Informasi lanjut dapat ditanyakan melalui email: internationalstudent@gu.se, telp. +46 31-786 1050, web: utbildning.gu.se. 
Facebook Twitter